Sabtu, 20/04/2024 12:53 WIB

Horeee Libur, Ini Tiga Tempat Wisata di Semarang yang Menyenangkan

Libur panjang minggu ini dimanfaatkan keluarga untuk liburan menikmati wisata indah di berbagai wilayah. salah satuya yang ada di Kota Semarang.

Wisata keluarga Wonderia yang menjadi idola pengunjung. (Foto : Jurnas/Ist)

Semarang, Jurnas.com- Libur panjang (Long Weekend) telah tiba. Banyak masyarakat yang memanfaatkan libur pencoblosan 17 April dan libur Isra Mi’raj untuk melakukan liburan bersama keluarga. Lalu, kemana ya liburan paling asik dan terjangkau?

Bisa di coba untuk menuju Semarang, Jawa Tengah. Sebagai kota terbesar di propinsi tersebut dan memiliki destinasi wisata favorit, bisa dibilang Semarang tidak ada duanya. Waktu seharian penuh tidak akan pernah cukup untuk mengeksplorasi setiap sudut Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Salah satu objek wisata yang paling banyak diminati wisatawan adalah tempat wisata keluarga.

Sebagai referensi, di bawah ini merupakan 3 tempat wisata di Semarang yang ramah anak sehingga bisa dikunjungi bersama buah hati tercinta. Berikut ulasannya!

1. Wonderia

Meskipun tergolong baru, taman bermain yang terletak di Jalan Sriwijaya tersebut cukup ramai dikunjungi berbagai wisatawan baik dari dalam maupun luar Semarang. Selain menyediakan aneka wahana permainan air, Wonderia juga memiliki wahana permainan darat yang tidak kalah seru dan menantang.

Salah satu daya tarik Wonderia adalah aneka permainan canggih baik untuk anak-anak maupun orang dewasa seperti: Merry Go Round, Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, dan lain sebagainya. Meskipun waktu bukanya sama, kedua wahana permainan Wonderia memiliki jam tutup yang berbeda.

Untuk wahana air, tempat wisatanya hanya dibuka sampai sore hari. Tetapi untuk wahana permainan darat, dibuka hingga malam hari. Dilengkapi dengan aneka fasilitas pendukung seperti toilet, foodcourt, ruang khusus Ibu dan Balita, serta tempat beribadah, tidak heran jika setiap musim liburan tiba Wonderia Semarang selalu dipenuhi pengunjung.

2. Cimory on the Valley

Ingin mengunjungi tempat yang edukatif tetapi menyenangkan? Cimory on the Valley merupakan tempat yang tepat. Iya, selain membuka di Bogor, pabrik yogurt terbesar di Indonesia ini juga membuka pabrik dan peternakan mereka di kawasan Jatijajar Semarang.

Selain melihat proses pembuatan yogurt dari dekat, di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai olahan produk ternak Cimory di restoran khusus. Anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dan melihat sapi-sapi perah dari dekat. Tidak hanya itu, pengelola pabrik juga menyediakan playground sederhana yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak.

3. Taman Kelinci

Bagi yang senang berlibur di tempat sederhana dengan bujet terbatas, Taman Kelinci di Desa Kalibeji mungkin bisa menjadi pilihan. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana taman yang asri dan sejuk sambil mengajak anak bereksplorasi dengan berbagai wahana seperti playground, kolam renang, dan area outbond.

Serunya, di Taman Kelinci Anda bisa menyewa seekor kuda untuk dinaiki anak-anak. Sambil menaiki kuda, buah hati bisa sekaligus menikmati suasana di sekitar Taman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen langka si kecil bersama kuda tersebut. Karena siapa tahu, foto itu bisa menjadi kenang-kenangan manis ketika mereka sudah dewasa nanti.

 

 

 

KEYWORD :

Libur Semarang Taman Kelinci




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :