Sabtu, 20/04/2024 23:27 WIB

Prancis Bikin Kompetisi Desain Ulang Menara Katedral Notre Dame

Negaranya akan mengadakan kompetisi di antara arsitek internasional untuk merancang menara baru untuk Katedral Notre Dame

Katedral Notre Dame di Paris terbakar

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Prancis, Edourd Philippe mengatakan negaranya akan mengadakan kompetisi di antara arsitek internasional untuk merancang menara baru untuk Katedral Notre Dame setelah yang di atas gereja terkenal runtuh dalam kebakaran minggu ini.

Edouard Philippe mengatakan bahwa para pejabat akan mempertimbangkan apakah menara baru harus meniru menara yang jatuh dalam api Senin atau memiliki desain aslinya sendiri.

"Ini jelas merupakan tantangan besar, tanggung jawab bersejarah," kata Philippe. "Haruskah kita membangun kembali menara yang digambarkan dan dibangun oleh Viollet-le-Duc dalam kondisi yang sama (atau) memberi Notre Dame menara baru yang disesuaikan dengan teknologi dan tantangan zaman kita?"

Menghancurkan menara 300-kaki tidak asli sepotong di katedral abad pertengahan. Itu dirancang dan dibangun oleh Eugène Emmanuel Viollet-le-Duc selama restorasi abad ke-19.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada Selasa bahwa ia ingin melihat katedral abad ke-12 dibangun kembali dalam waktu lima tahun, tetapi para ahli dalam arsitektur Gothic Prancis mengatakan perlu waktu setidaknya 10 tahun untuk membangun kembali.

Sumbangan hampir $ 1 miliar telah dijanjikan untuk upaya rekonstruksi. Insinyur dan sejarawan cenderung memasang atap sementara untuk melindungi katedral dari unsur-unsur, menilai kerusakan, dan menyimpan material.

Insinyur struktural, ahli kaca patri, dan tukang batu dari seluruh dunia kemungkinan akan pergi ke Paris untuk membantu restorasi dalam beberapa minggu ke depan.

KEYWORD :

Katedral Notre Fame Paris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :