Jum'at, 19/04/2024 16:25 WIB

Ballack: Mourinho Bakal Bawa Pesona Baru untuk Munchen

Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack menilai Jose Mourinho mengambil alih Bayern Munich akan membawa pesona ke klub dan Bundesliga.

Mourinho (foto: Sky Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack menilai Jose Mourinho mengambil alih Bayern Munich akan membawa pesona ke klub dan Bundesliga.

Pelatih kepala Niko Kovac mengalami musim pertama yang sulit di Allianz Arena, dengan Borussia Dortmund memberi Bayern ujian yang jauh lebih ketat di Bundesliga dan Liverpool menyingkirkan mereka dari 16 besar Liga Champions.

Harapan raksasa Bayern untuk memenangkan liga untuk tahun ketujuh berturut-turut didorong oleh kemenangan 5-0 atas Dortmund pada 6 April, meskipun ketua dewan eksekutif Karl-Heinz Rummenigge tidak mau menjamin masa depan Kovac di klub setelahnya.

Jika Bayern memutuskan untuk membuat janji baru Ballack yakin Mourinho, yang bermain di Chelsea dan telah menganggur sejak dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember, akan menjadi kandidat yang ideal.

Pemain Portugal itu juga telah dikaitkan dengan Inter dan Lyon dan mengatakan pekan lalu ia berharap Kovac tetap bertahan, tetapi mantan gelandang Bayern Ballack berpikir ia dapat membawa dorongan bahwa Jerman belum melihat sejak Pep Guardiola tiba pada 2013.

"Niko Kovac adalah pelatih saat ini dan itu harus dihormati. Dia melakukan pekerjaan dengan baik. [Tetapi] tidak ada yang bisa menyangkal bahwa pada suatu titik di masa depan komitmen dari Mourinho akan membawa pesona tertentu bagi klub dan Bundesliga ," kata Ballack dilansir Soccerway.

"Mungkin lebih mudah bagi klub untuk mendapatkan bintang top bersama Mourinho. Bundesliga tidak memiliki daya tarik yang sama dengan Liga Premier untuk pemain kelas dunia saat ini."

KEYWORD :

Bayern Munchen Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :