Sabtu, 20/04/2024 20:41 WIB

KH Maruf Doakan Alwi Hamu, Santrinya Gelar Khataman Qur`an

KH Maruf Amin jenguk Alwi Hamu

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin menjenguk sohib lamanya, yang kini menjabat Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS), HM. Alwi Hamu yang sedang sakit dan dirawat di RSCM Kencana, Selasa (12/4/2019).

"Beliau adalah sahabat saya. Jurnalis handal yang juga pengusaha media. Beliau tokoh pers nasional yang cukup perhatian terhadap pesantren, NU dan isu toleransi keagamaan," ujar Kiai Ma’ruf.

Alwi Hamu adalah wartawan senior dan tokoh asal Pare-Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurut Kiai Ma’ruf, Alwi turut berperan mengembangkan NU di Sulsel, bersama keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla, TGH Sanusi Baco, dan tokoh NU lainnya di negeri ‘Ayam Jantan dari Timur’ yang punya semboyan, Todo Puli (Teguh Berkeyakinan).

"Kerabat Pak Alwi, Gurutta Shoddiq Ashli Umar, sekarang memimpin NU Care-Lazisnu Pare-Pare. Para pengurus NU di sana jug menggelar istighotsah dan Ratibul Haddad, untuk kesembuhan beliau. Dan Alhamdulillah sekarang beliau dalam masa pemulihan pasca operasi," imbuhnya.

Sementara, menjelang hari pencoblosan ini, para santri Kiai Ma’ruf menggelar khataman Qur`an dan doa bersama di Rumah Situbondo, di Markas Terpadu Champion (Master C19 Portal KMA) di Jl Cirebon 19, Menteng, Jakarta Pusat dan di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang, Banten.

"Khataman Qur`an ini untuk mendoakan Abah agar sukses memenangkan Pilpres, mendoakan Pemilu agar kondusif, mendoakan rekan dan keluarga yang sakit agar disembuhkan, juga mendoakan bangsa ini agar tetap damai," ujar Ketua Dewan Pembina Master C 19, Gus Syauqi Ma’ruf Amin.

Gus Syauqi juga berharap kepada para relawan dan santri Kiai Ma’ruf serta warga Nahdliyyin dan masyarakat Indonesia untuk turut berdoa dan menyukseskan hajat demokrasi bangsa ini.

"Kita sudah minta kepada para relawan dan santri Abah untuk senantiasa berdoa dan terus berusaha untuk Indonesia Maju," imbuh Gus Syauqi.

KEYWORD :

KH Ma`ruf jenguk Alwi Hamu Jurnalis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :