Sabtu, 20/04/2019 15:20 WIB

Cerita Mengunjungi Tempat Lahirnya Produk Halal Inovatif

Jurnas.com dan rombongan media lainnya pertama kali diberi kesempatan mengunjungi pabrik yang terletak di kawasan Industri Jatake. 

Jurnas.com mendapat kesempatan kunjungan untuk pertama kali ke PT Paragon (Foto: Ecka Pramita)

Tangerang, Jurnas.com - Berdiri sejak lebih dari dua dekade silam (1998), PT Paragon Technology & Innovation telah menjadi tonggak bagi proses produksi dan inovasi produk-produk halal Wardah, jauh sebelum produk kecantikan halal umum dikenal.

Pabrik ini juga menjadi tempat lahirnya produk-produk unggulan Wardah seperti Exclusive Matte Lip Cream, C-Defense Serum, serta varian sampo Wardah yang tahun lalu memenangkan Halal Top Brand 2018. Kini, PTI telah memberikan lapangan pekerjaan pada lebih dari 10.000 karyawan dan mampu memproduksi 135 juta produk setiap tahunnya.

Jurnas.com dan rombongan media lainnya pertama kali diberi kesempatan mengunjungi pabrik yang terletak di kawasan Industri Jatake.

Direktur Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation dr. Sari Chairunnisa, SpKK mengatakan selalu mengutamakan faktor halal dalam setiap produk, mulai dari proses pengembangan hingga produksi.

Halal tersebut berarti menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain. 

"Konsep ini kami terapkan pada seluruh area pabrik yang memproduksi berbagai lini produk kami, mulai dari make-up, perawatan wajah, hingga perawatan rambut,” ujar Sari.

Sementara itu, Brand Manager Wardah Shabrina Shalsabila mengatakan tujuan utama Wardah sejak berdiri tahun 1995 adalah menyediakan produk-produk halal berkualitas yang dapat diakses masyarakat luas.

Melalui penjelasan mengenai pabrik dan perkenalan kembali kampanye ‘Halal dari Awal’, ia berharap dapat meningkatkan antusiasme dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal berlabel halal, yang dapat memberikan jaminan akan kualitas dan keamanan produk.

TAGS : Industri Kosmetik Kosmetik Halal




TERPOPULER :