Sabtu, 20/04/2019 15:48 WIB

Rossi Ingin Yamaha Produksi Pendingin Ban

Valentino Rossi , yang saat ini berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia MotoGP 2019

Valentino Rossi (foto: Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Valentino Rossi , yang saat ini berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia MotoGP 2019, menginginkan pabrik Yamaha untuk memproduksi pendingin ban untuk M1-nya.

"Bagi saya itu adalah sesuatu yang bisa sangat penting bagi kami, karena dapat membantu ban belakang memiliki suhu yang sedikit lebih rendah, seperti kata Ducati, sedikit lebih dingin. Dan itu bagus terutama dalam balapan," kata Rossi dilansir Crash, Minggu (14/04).

Menurut mantan rider Ducati, pendingin ban seperti yang telah diproduksi Tim Honda dan Ducati akan membuat Yamaha bisa lebih kompetitif menjalani MotoGP musim 2019.

"Jadi saya mendorong Yamaha untuk memiliki sesuatu yang serupa. Karena kami sudah memiliki ini (semprotan deflektor) dalam keadaan basah. Tapi saya berharap saya bisa mencoba. Saya tidak berpikir ini membuat perbedaan, saya pikir itu hal kecil, tapi mungkin itu bisa sedikit membantu," tutur Rossi.

Pebalap asal Italia berharap hal itu bisa terealisasi tahun ini. "Saya berharap selama tahun ini, karena bagaimanapun, kami harus terus bekerja, karena pada tahun-tahun terakhir juga, dengan Yamaha, kami memulai dengan baik di awal musim, tetapi kemudian Honda dan Ducati membaik, dan kami tidak melakukannya," katanya.

"Begitu juga dari sudut pandang ini, kita harus mencoba meningkatkan tes demi tes selama musim ini," tambahnya.

TAGS : Valentino Rossi Tim Yamaha




TERPOPULER :