Jum'at, 19/04/2024 17:52 WIB

Figur Presiden Jadi Alasan Figo Tinggalkan Barcelona

Figo meninggalkan klub Catalan dengan cara yang kontroversial, bergabung dengan musuh bebuyutannya dengan bayaran 62 juta euro.

Luis Figo (Foto: Marca)

Lisboa, Jurnas.com – Bintang Portugal Luis Figo akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusan kontroversialnya menyeberang dari Barcelona ke Real Madrid pada 2000 silam.

Figo meninggalkan klub Catalan dengan cara yang kontroversial, bergabung dengan musuh bebuyutannya dengan bayaran 62 juta euro.

Meski sudah hampir 20 tahun berlalu, kepindahan ini masih menjadi bahan perdebatan sengit di Barcelona dan Madrid.

“Saya mengalami lima tahun yang luar biasa di Barcelona, di sisi pribadi dan olahraga,” kata Figo dilansir dari Marca pada Sabtu (13/4).

“Tetapi selama waktu itu, pada musim panas 2000, kandidat yang memenangkan pemilihan (Presiden Barcelona, Red) adalah Gaspart, dan saya tidak percaya padanya sedikit pun,” ungkap dia.

Figo mengungkapkan bagaimana agennya telah membuat perjanjian dengan Florentino Perez sebelum pemilihannya.

“Segalanya menjadi lebih serius dan kami mencapai titik di mana agen saya telah mencapai kesepakatan dengan salah satu kandidat (Florentino Perez) dari Real Madrid,” imbuh Figo.

“Perwakilan saya menandatangani bahwa jika saya tidak pergi ke Madrid saya akan membayar tiket musim Bernabeu selama satu tahun penuh, tetapi saya belum menandatangani apa-apa.”

“Itu adalah tanggung jawabnya, karena saya tidak menandatangani apa pun, hanya dengan kata-kata. Di Barcelona mereka mengatakan kepada saya, bawa uangnya dan Anda bisa pergi. Saya tidak kenal Florentino,” kata Figo.

Setelah Perez memenangkan pemilihan, Figo akhirnya diyakinkan untuk membuat langkah terlarang.

KEYWORD :

Luis Figo Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :