Kamis, 18/04/2024 07:40 WIB

Sholawat Badar Bergema di Arena Debat Capres

Berdoa sebelum Debat Capres, Capres 01 Jokowi berdoa dipimpin Mbah Maemon Zubair

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin masuk ke arena debat capres dengan pakaian koko putih dan peci hitam di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi lebih awal tiba di lokasi dengan setelan Koko putih dan celana hitam. Disusul Kiai Ma’ruf yang juga Berkoko putih, plus sorban dan sarung putih.

"Saya meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu ini, dengan menggunakan hak pilihnya sesuai hati-nurani, tanpa harus takut terhadap ancaman atau intimidasi apapun," ujar Kiai Ma’ruf sebelum debat.

Jokowi sendiri mengingatkan bahwa seluruh warga masyarakat berhak mendapat perlindungan dalam menggunakan hak pilihnya.

"Jangan takut untuk memilih, karena TNI dan Polri siap menjaga keamanan Pemilu ini," ujar Jokowi.

Sebelum tiba di arena debat, pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 ini, berdiskusi, solat berjamaah dan berdzikir bersama para Kiai, di Hotel Fairmont, Jakarta. Yang menarik, di Hotel yang tak jauh dari arena Rapat Umum Rakyat, di GBK, Jokowi juga menyowani KH Maimoen Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam pertemuan tersebut, Mbah Moen, sapaan Kiai Maimoen, mengalungkan sorban hijau yang biasa dikenakan Mbah Moen dalam berbagai pengajian. Mbah Moen juga membisiki Jokowi, sebagai bentuk restu ulama sepuh asal Sarang, Rembang tersebut.

Sesaat kemudian, Habib Luthfi bin Yahya, Pimpinan Forum Sufi Internasional, memberikan tasbihnya kepada Jokowi. Tasbih di kalangan ulama sufi, menjadi simbol agar Jokowi senantiasa berdzikir, mengingat Ilahi dalam kesehariannya.

Habib Luthfi baru ditunjuk menjadi Pimpinan Forum Sufi seluruh dunia, pada Selasa (9/4/2019, dalam Multaqa Sufi yang dihadiri para ulama tasawuf, Mursyid dan Pakar Tasawuf dari berbagai universitas keislaman di seluruh dunia.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Debat Sholawat Badar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :