Kamis, 20/06/2019 00:19 WIB

Ustad Somad Dukung Prabowo, Habib Sholeh: Pendengar Ustad Somad Bisa Tergerus

UAS adalah dai yang selama ini memang banyak masyarakat menjadi pendengarnya. Ia bukan pimpinan pondok pesantren, pimpinan umat, ataupun pimpinan Ormas Islam.

Habib Sholeh Al Muhdar

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kampanye KH Ma`ruf Amin, Habib Sholeh AlMuhdar menilai dukungan terbuka yang disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak akan mempengaruhi suara Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

Ia menegaskan, UAS adalah dai yang selama ini memang banyak pendengarnya. Namun, kata Habib Sholeh, UAS bukan pimpinan pondok pesantren, pimpinan umat, ataupun pimpinan Ormas Islam.

"Saya bilang, Ustadz Somad itu punya banyak pendengar, tapi bukan pengikut. Dan pendengar UAS kebanyakan adalah pengikut Pak Jokowi dan kalangan NU," ujar Habib Sholeh.

Habib Sholeh yang juga Bendahara Umum Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia(MP3i) menegaskan, dukungan umat Islam untuk Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin tak akan berpengaruh setelah munculnya sikap politik UAS.

Kata Habib Sholeh, yang mungkin terjadi adalah pendengar UAS yang akan tergerus dengan kejelasan sikapnya terjun dalam politik praktis, yakni memberi dukungan ke Prabowo.

"Pendengar Ustadz Somad yang bisa berkurang gara-gara sikap politiknya yang kini sudah mendukunga Prabowo. Sebab yang selama ini menjadi pendengar Ustadz Somad adalah pendukung pak Jokowi. Jadi jangan dibalik-balik," tegasnya.

Habib Sholeh memastikan bahwa pendukung Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin sangat solid. Sebab Umat Islam tau, di mana perpaduan antara ulama dan umaro yang layak memimpin negeri ini.

"Kiai Ma`ruf Amin ulama dan pak Jokowi umaro. Kalau sebelah kan hanya memanfaatkan nama saja," jelas Habib Sholeh.

Sebelumnya, beredar video perbincangan antara Ustadz Abdul Somad dengan Capres 02 Prabowo Subianto yang menghebohkan publik.

Dalam video yang diunggah Youtube Tv One, Kamis (11/4/2019), UAS memberi dua pesan kepada Prabowo jika terpilih menjadi presiden di Pilpres 2019.

"Kalau Bapak memang duduk nanti menjadi Presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke Istana," kata UAS

UAS juga berpesan agar tak diberi jabatan di pemerintahan jika nanti Prabowo terpilih menjadi presiden.

"Yang kedua, jangan Bapak beri saya jabatan. Apapun," ujar UAS.

TAGS : Ustadz Abdul Somad UAS Habib Sholeh Prabowo Sandiaga Jokowi KH Ma`ruf Amin




TERPOPULER :