Kamis, 25/04/2024 22:43 WIB

Cara Natasha Rizky Tangani Anaknya yang Alergi

Natasha tak lupa membagikan tips bagaimana menghadapi anak yang berpotensi alergi.

Natasha Rizky berbagi pengalaman tangani anaknya yang mengalami alergi (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai ibu muda tentu resah jika ada gangguan meski sedikit saja pada tumbuh kembang anak mereka. Tak terkecuali dengan aktris Natasha Rizki yang memiliki pengalaman menghadapi anaknya yang punya alergi.

Anak kedua Natasha yang berna Mischa sempat mengalami alergi susu sapidi umur 1 tahun. Awalnya ibu tiga anak ini masih berpikir positif anaknya tidak alergi, masih coba cari pemicunya selain susu sapi sampai akhirnya keempat kali masih nyoba susu sapi. ternyata masih alergi.

"Sampai akhirnya dia tiga kali ngga bisa santai karena timbul bintik-bintik merah dan diare. Kayaknya anak aku alergi deh. Sebenarnya salah sih paling engga dua kali ya sudah konsultasi. Saya coba menahan siapa tau ini bukan soal alergi," ujar Natasha saat ditemui Jurnas.com.

Pasti yang namanya ibu-ibu, lanjut istri Desta, langsung penasaran cari tahu apa itu alergi di intercnet. Searching di internet dan media sosial saripada asumsi aneh-aneh, ya sdah konsul ke dokter. Ternyata benar Mischa alergi susu sapi jadi harus ada penanganannya.

*Untuk memastikan aku mencari tahu apa yang menggantikan sumber protein buat Mischa. Ya salah satu alternatif untuk tumbuh kembang anak yaitu susu soya. Jadi aku pengen untuk ibu ibu tidak khawatir karena semua ada solusinya," imbuh perempuan berhijab ini

Ternyata, alergi yang dialami Mischa menurun dari dirinya yang kena sinus dan Desta ada alergi dingin. "Pelajaran juga sih buat aku, karena aku pas awal2 emang panik juga ya apalagi usia masih muda juga. Sekarang jadi suka sharing terkait masalah alergi," ucapnya.

Ia tak lupa mengimbau pada para orang tua agar jangan panik jika si kecil berpotensi alergi. "Pertama, jangan panik meski itu sudah, karena ada keluhan apapun terkait anak pasti ada solusinya, jadi kita fokus pada solusinya," ucap Natasha.

Kedua, konsultasi ke dokter atau ahlinya jika masih ragu bagaimana mengatasi
Ketiga barulah kita kendalikan makanan dan kondisi yang bisa mencetus kondisi alergi anak.

"Sekarang Mischa sudah berusia tiga tahun, sudah mereda. Jangan khawatir kalau alergi akan menetap, sekarang pelan-pelan dicoba misal dari cokelat yang mengandung susu. Jangan berpikiran kalau anak alergi susu sapi terus jadi stuck dan ga bisa makan apa-apa," terangnya.

Tak lupa Natasha mengatakan kerjasama dengan suami jika memiliki anak potensi alergi. "Kalau aku kan cenderung tegas, sementara Desta masih suka manjakan anak, minta makanan apa saja dikasih, padahal kondisi anak alergi jadi soal makanan memang harus agak pilih-pilih. Sempat dilema juga sih tapi kan harus dikomunikasikan, satukan lagi visi misi gimana menghadapi anak yang alergi," paparnya. 

KEYWORD :

Natasha Rizky Anak Alergi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :