Sabtu, 20/04/2024 20:10 WIB

Pique Minta Barca Jangan Remehkan MU

Bek andalan Barcelona Gerard Pique meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Manchester United.

Gerard Pique (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Bek andalan Barcelona Gerard Pique meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Manchester United. Pasalnya, menurut Pique Manchester United tidak pernah mampu diprediksi kapan mereka dikalahkan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menyiapkan pertandingan perempat final setelah menghasilkan comeback yang menggerakkan hati melawan Paris Saint-Germain bulan lalu di babak 16 besar.

United kehilangan leg pertama di Old Trafford 2-0 sebelum mencatat kemenangan 3-1 yang memukau di Parc des Princes dalam pertandingan kembali.

Pique yang menghabiskan empat tahun di Setan Merah sebelum kembali ke klub masa kecilnya di tahun 2008 telah memperingatkan terhadap ketidakpuasan jika mereka tidak meninggalkan Inggris dengan keunggulan di leg pertama.

"Saya telah melihat tayangan ulang Manchester United vs PSG. Ini contoh yang bagus," kata Pique dilansir Soccerway.

"Mereka punya banyak pemain muda yang baik. Penalti pada akhirnya adalah contoh besar dari apa yang bisa terjadi. Kami tahu betapa berbahayanya United," tambahnya.

Pique membuat 23 penampilan di semua kompetisi untuk United, sebelum dipinjamkan ke Real Zaragoza. "Di sinilah saya tumbuh dari anak laki-laki menjadi laki-laki. Saya belajar banyak di sini, tidak hanya di lapangan tetapi di luar itu," katanya.

"Saya berada di sini dari 17 hingga 21 dan saya mengambil banyak pengalaman yang diperlukan untuk menjadi seorang profesional. Saya memiliki saat-saat yang baik dan buruk. Saya tinggal di sini sendirian dan Anda belajar banyak dengan cara itu."

Salah satu rekan satu tim Pique selama waktunya di United adalah Solskjaer dan mantan pemain internasional Spanyol itu mengatakan dia berperan penting dalam membantunya beradaptasi dengan kehidupan di klub.

"Saya ingat dia sebagai rekan setim yang hebat ketika saya tiba di sini," katanya.

"Saya masih muda, dan dia adalah salah satu yang lebih tua. Yang pasti, dia membantu saya beradaptasi dengan klub, dengan kota," tambahnya.

KEYWORD :

Gerald Pique Manchester United Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :