Selasa, 23/04/2024 17:10 WIB

Jumlah Kasus Kanker Diprediksi Meningkat Drastis 2045

Laporan baru dari National Cancer Registry menyebutkan, jumlah kasus kanker bisa dua kali lipat pada tahun 2045, jika tingkat saat ini berlanjut ke masa depan.

Kanker (Foto: Tehran Time)

Jakarta, Jurnas.com - Laporan baru dari National Cancer Registry menyebutkan, jumlah kasus kanker bisa dua kali lipat pada tahun 2045, jika tingkat saat ini berlanjut ke masa depan.

Namun, dikatakan bahwa peningkatan secara keseluruhan bisa menjadi lebih rendah 50% pada kedua jenis kelamin, jika tren baru-baru ini, termasuk penurunan, pada beberapa kanker berlanjut.

Untuk semua kanker yang digabungkan (tidak termasuk kanker kulit non-melanoma), proyeksi adalah untuk penggandaan angka secara keseluruhan menjadi 43.000. Ini berarti peningkatan 111% untuk pria dan peningkatan 80% untuk wanita antara 2015 dan 2045.

Dilansir RTE, proyeksi ini mengasumsikan bahwa tingkat rata-rata kanker selama 2011-2015 berlaku di masa depan dan bahwa perubahan dalam jumlah kasus hanya disebabkan oleh perubahan dalam ukuran populasi dan usia.

Profesor Kerri Clough-Gorr, Direktur Registrasi Kanker Nasional dan Profesor Epidemiologi Kanker di University College Cork, mengatakan bahwa pertumbuhan dan penuaan populasi akan menghasilkan peningkatan substansial dalam jumlah kanker yang didiagnosis di Irlandia selama beberapa dekade mendatang, dengan hasil peningkatan pada tuntutan layanan kesehatan kanker.

Profesor Clough-Gorr mengatakan bahwa kanker paru-paru terus menjadi kanker yang memprihatinkan. Kasus kanker payudara bisa, katanya, melihat peningkatan hingga 63% pada tahun 2045.

Ada juga peningkatan besar yang diproyeksikan pada kanker hati dan kantong empedu.

"Kita perlu melihat apa saja faktor-faktor risiko yang mendasarinya dan mencari cara untuk menyaring dan menerapkan langkah-langkah kesehatan masyarakat untuk kanker yang diproyeksikan bermasalah selama beberapa dekade mendatang," kata Profesor Clough-Gorr.

"Dan karena kita menangkap gambaran populasi lengkap, informasi ini harus digunakan untuk memandu kebijakan dan perencanaan ke masa depan."

Ini adalah rangkaian proyeksi keempat yang diproduksi oleh NCR sebagai tindak lanjut dari laporan pada 2006, 2008 dan 2014, yang bertujuan untuk memastikan bahwa perkiraan terkini tersedia untuk memungkinkan perencanaan layanan kanker di masa depan di Irlandia.

Menanggapi laporan NCR, kepala eksekutif Irish Cancer Society Averil Power mengatakan bahwa layanan kanker yang ada sedang tertekan di bawah tekanan saat ini dan bahwa Pemerintah perlu melakukan investasi sekarang untuk memenuhi lonjakan besar permintaan di masa depan.

Masyarakat mengatakan laporan NCRI menunjukkan bahwa permintaan untuk operasi akan meningkat hampir 8.000 pasien per tahun, permintaan untuk radioterapi akan meningkat 5.500 pasien per tahun dan permintaan untuk kemoterapi akan meningkat 4.500 pasien per tahun.

KEYWORD :

Kasus Kanker Hasil Penelitian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :