Jum'at, 26/04/2024 03:03 WIB

Pilih Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Anda harus memutuskan salah satu asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Ilustrasi (Foto: iStock)

Jurnas.com - Anda bingung memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lebih banyak produk asuransi yang menawarkan berbagai kelebihan dan keuntungan, mulai dari jumlah kecil hingga fasilitas yang banyak untuk kita.

Anda harus memutuskan salah satu asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Dilansir dari cermati.com, begini cara memilih asuransi terbaik:

1. Sesuai dengan kebutuhan

Sebelum menentukan produk asuransi, ada perlunya Anda menganalisis kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jika Anda seorang pekerja yang banyak bekerja di luar ruangan atau pekerja lapangan, mungkin Anda akan lebih membutuhkan asuransi jiwa.

Mengingat adanya risiko seperti kecelakaan dan lain-lain. Namun jika Anda memiliki anak dan mendukung pendidikan yang terbaik untuk itu, ambillah asuransi pendidikan.

2. Pas dengan kondisi finansial

Sesuaikan produk keuangan tersebut dengan kemampuan keuangan Anda. Carilah program asuransi yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayar premi setiap bulannya.

Sesuaikan pengeluaran Anda setiap bulannya, sehingga Anda tidak dapat membatalkan pembatalan polis karena tidak dapat memenuhi persyaratan Anda untuk membayar polis. Anda juga harus mendapatkan hak-hak atas dari jumlah premi yang disetujui, perlu Anda tahu jumlah yang akan diperoleh sesuai dengan premi yang diperoleh.

3. Direkomendasikan banyak orang

Carilah informasi terkait produk asuransi yang diinginkan, apakah banyak orang yang dimintanya? Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi yang akurat melalui situs web perusahaan asuransi tersebut atau datang langsung ke kantor asuransi.

4. Perusahaan andal

Carilah perusahaan asuransi yang terbukti tepercaya. Perusahaan ini harus memiliki rekam jejak yang bagus, tidak terlibat kasus dan dipercaya masyarakat.

Anda dapat menanyakan hal ini kepada teman, saudara yang mungkin pernah menerima salah satu produk asuransi. Anda juga dapat mencari kesaksian dari konsumen perusahaan asuransi yang Anda inginkan melalui kolom media sosial di internet.

5. Penjelasan produk dan klaim yang mudah dipahami

Dengan mudah mempertimbangkan produk dan prosedur klaim perusahaan, maka Anda tidak akan kesulitan di kemudian hari.

6. Tenaga pemasar tersertifikasi

Pilihlah seorang pemasar yang sudah tersertifikasi. Dengan Sertifikasi, Anda akan mendapatkan informasi yang akurat tentang produk asuransi yang dibutuhkan.

Setiap hal yang disampaikan pemasar tersertifikasi dapat dipertanggungjawabkan. Karena mereka telah melalui proses pemilihan dan pengujian terhadap standar dari perusahaan asuransi. 

KEYWORD :

Produk Asuransi Kondisi Finansial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :