Rabu, 24/04/2024 18:04 WIB

Lawan Polusi dan Macet, London Denda Mobil Tua Beremisi Tinggi

Zona Emisi Ultra Rendah (ULEZ) sudah mulai diberlakukan di ibukota Inggris sebagai upaya Walikota Sadiq Khan untuk mengurangi polusi udara

Lalu lintas macet.(Foto : Safetynet.asia)

London, Jurnas.com - Pengendara yang mengendarai kendaraan tua dikenai denda di London mulai berlalu pada Senin (8/4). Ini merupakan bagian dari salah satu program emisi kendaraan terberat di dunia.

Zona Emisi Ultra Rendah (ULEZ) sudah mulai diberlakukan di ibukota Inggris sebagai upaya Walikota Sadiq Khan untuk mengurangi polusi udara. Para kendaran tua yang melanggar akan dikenai denda 12,50 poundsterling Inggris ($ 16).

Aturan ini sangat tergantung pada emisi atau zat kimia mobil, tetapi diperkirakan akan memengaruhi mobil diesel yang berusia lebih dari empat tahun dan mobil berbahan bakar bensin yang diproduksi sebelum 2006.

Selain itu, kendaraan yang lebih besar, seperti truk dan bus, yang melebihi batas akan didenda dengan biaya harian sebesar 100 pound ($ 130).

Khan mengatakan ULEZ akan membantu membersihkan udara dan mengurangi emisi transportasi jalan yang berbahaya, yang mempersingkat usia dan merusak perkembangan paru-paru.

Penelitian King`s College London dan Imperial College London yang ditugaskan Khan menemukan kualitas udara yang buruk menyebabkan sekitar 1.000 rawat inap di London setiap tahun.

"Sebagai seseorang yang menderita asma pada orang dewasa selama beberapa tahun terakhir, saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa udara beracun London merusak kesehatan masyarakat," kata Khan.

"Studi ini adalah pengingat nyata bahwa polusi udara secara tidak proporsional mempengaruhi warga London yang paling rentan dan saya melakukan segala daya saya untuk melindungi anak-anak, orang tua dan orang-orang dengan kondisi pernapasan dari udara kotor kami," sambungnya.

Dilansir dari Al Jazeera, area ULEZ akan diperluas hingga beberapa titik di wilayah itu ada Oktober 2021.

Denda berlaku setiap saat dan merupakan tambahan untuk biaya biaya yang menyebabka ln kemacetan senilai 11,50 pound ($ 15) bagi mobil yang melintas di pusat kota dari pukul 07:00 hingga 18:00 pada hari kerja.

Direktur London untuk kelompok lobi bisnis CBI, Eddie Curzon, memperingatkan, perusahaan-perusahaan kecil dapat berjuang untuk membayar peralihan ke kendaraan rendah emisi dengan sekitar 100.000 kendaraan diperkirakan akan terpengaruh setiap hari.

"Sangat penting bahwa Balai Kota bekerja dengan perusahaan untuk membantu mereka mengambil keuntungan dari teknologi baru dan mendukung mereka, jika diperlukan, untuk mempercepat pengambilan kendaraan dengan emisi rendah," ujarnya.

KEYWORD :

London Sadiq Khan Polusi Udara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :