Rabu, 24/04/2024 05:05 WIB

Santri se-Malang Raya Kawal Suara Jokowi-Kiai Ma`ruf di TPS

Pengasuh Ponpes An Nur, KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) menjelaskan, pertemuan kali ini juga untuk merukunkan para alumni pesantren.

Santri se-Malang Raya deklarasi dukung 01

Malang, Jurnas.com - Santri dan alumni santri wilayah Malang Raya menggelar pertemuan akbar, istigosah, dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

"Kami para santri menyiapkan diri terjun ke TPS untuk mengawal suara kemenangan Jokowi-Kiai Ma`ruf," ujar Ketua Lintas Alumni Pondok Pesantren, KH Imam Sibaweh dalam pertemuan di Pesantren An-Nur I Bululawang, Malang, Senin (8/4/2019).

Kiai Imam menjelaskan, beragam survei telah menegaskan bahwa pasangan Jokowi-Kiai Ma`ruf sudah menang termasuk di Malang Raya. Karena itulah, para santri berkumpul untuk memastikan kemenangan itu.

Alumni yang hadir dalam pertemuan akbar kali ini adalah Alumni Pesantren Lirboyo, Kediri; Pesantren Ann Nur, Malang; Pesantren Ploso, Kediri; Pesantren Langitan, Tuban; Pesantren Sarang, Lasem.

Kemudian Pesantren Paiton, Probolinggo; Pesantren Salafiyah, Pasuruan; Pesantren Tambak Beras, Jombang; serta Forum Komunikasi Pendidik dan TP Al Quran, FKDT atau Forum Diniyah Takmiriyah serta Persatuan Guru Ma’arif NU.

Kata Imam, para santri menganggap kemenangan yang terangkum di berbagai survei harus terus dikawal. Salah satu caranya adalah menurunkan para alumni dan santri hingga ke kawasan di lingkungan TPS. Para alumni dan santri ini juga akan terus mengkampanyekan ajakan untuk tidak golput.

Pada kesempatan sama, Pengasuh Ponpes An Nur, KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) menjelaskan, pertemuan kali ini juga untuk merukunkan para alumni pesantren.

"Diharapkan setelah ini ada pertemuan lagi. Kebetulan saya juga alumni Pesantren Lirboyo. Mari tingkatkan jaringan antar alumni pesantren," kata Gus Fahrur.

Ia juga mengajak seluruh alumni pesantren, mendukung dan memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma`ruf Amin. Apalagi Kiai Ma`ruf adalah Rois Am PBNU yang merupakan guru dan penjaga marwah Ahlusunnah Wal Jamaah.

"Semoga pemilu 17 April 2019 mendatang sukses dan aman. Kita sepakat para alumni pesantren mendukung dan memenangkan paslon 01,” kata Gus Fahrur.

Para santri dan alumni santri se-Malang Raya membacakan deklarasi dukungan yang berisi empat poin:

Kami Santri se-Malang Raya Berikrar:
1. Akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

2. Akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama

3. Akan merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan Ma`ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden representasi santri terbaik.

4. Akan melakukan iktiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang damai.

KEYWORD :

Santri malang raya jokowi KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :