Jum'at, 26/04/2024 03:47 WIB

Australia Waspadai Telur Terkontaminasi Salmonella

Warga diperingatkan untuk tidak memakan telur-telur terbaru, yang telah ditarik dari pasar, karena kemungkinan terkontaminasi salmonella.

Ilustrasi telur (foto: Google)

Victoria, Jurnas.com - Konsumen di negara bagian Australia, New South Wales dan Victoria telah diperingatkan untuk tidak memakan telur-telur terbaru, yang telah ditarik dari pasar, karena kemungkinan terkontaminasi salmonella.

Synergy Produce telah menarik enam dan 12 bungkus Southern Highland Organic Eggs yang belum kadaluarsa, menurut keterangan The NSW Food Authority pa pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Daily Mail pada Senin (8/4), pihak berwenang mengatakan penarikan itu karena potensi kontaminasi salmonella enteritidis, yang dapat menyebabkan penyakit.

Sebelumnya, NSW Health menemukan bahwa pada Maret terdapat 149 penduduk menjadi tidak sehat, sejak kasus itu pertama kali dilaporkan pada Mei 2018.

"Peternakan terbaru ini dengan kuat berada di radar kami karena dekat dengan peternakan di mana salmonella baru-baru ini terdeteksi," kata Direktur Pelaksana Telur Australia, Rowan McMonnies.

Beberapa merek telur bulan lalu ditarik kembali di seluruh NSW, Victoria, Tasmania dan Australia Selatan setelah salmonella terdeteksi di Bridgewater Poultry Victoria.

Orang yang terinfeksi salmonella umumnya mengalami sakit kepala, demam, kram perut, diare, mual dan muntah, kata NSW Health.

KEYWORD :

Australia Infeksi Salmonella Telur Ditarik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :