Rabu, 24/04/2024 23:39 WIB

Aura Optimisme Terpancar dari Karnaval Indonesia Bersatu di Tangerang

Karnaval Indonesia Bersatu diyakini akan mendongkrak kemenangan Paslon 01 di wilayah Banten dengan perolehan suara minimal 60 persen.

KH Ma`ruf Amin saat Karnaval Indonesia Bersatu di Tangerang

Tangerang, Jurnas.com - Kampanye bersama pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 Ir. H. Joko Widodo-KH. Maruf Amin memancarkan aura optimisme saat Pawai Karnaval Indonesia Bersatu di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Karnaval Indonesia Bersatu diyakini akan mendongkrak kemenangan Paslon 01 di wilayah Banten dengan perolehan suara minimal 60 persen.

Sekitar 10 panggung berjejer tembus hingga menuju panggung utam tempat Capres Jokowi menyampaikan pidato kebangsaan.

Acara ini menggambarkan persatuan dengan hadirnya peserta yang menggunakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Ditambah kader dan simpatisan partai politik (parpol) koalisi ikut dalam pawai tersebut.

Kiai Maruf Amin hadir bersama istrinya Nyai Hj. Wury Estu Handayani terlihat bahagia disambut tarian adat daerah. Hadir juga Ketua TKN 01 Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan para tokoh nasional lainnya.

Kiai Ma`ruf Amin menuturkan, pawai karnaval Indonesia bersatu menjadi akhir dari rangkaian safari politik di Banten. Kampanye tersebut bareng bersama Capres Jokowi, dengan penutupan kampanye di Banten.

"Pada hari ini safari politik di Tangerang akan menjadi penutupan di Banten dengan bersama Pak Jokowi," kata Kiai Ma`ruf.

Ia menilai rangkaian kampanye di Banten berpengaruh besar bagi pemenangan paslon 01, sehingga target 60 persen suara di Banten akan terlampaui, mengingat silahturahim dengan komunitas masyarakat juga teris dilakukan.

"Target suara sekitar 60 persen di Banten, ditambah dengan safari politik agar suara semakin meningkat," jelas Kiai Ma`ruf.

Setelah acara Karnaval Bersatu, Kiai Maruf Amin akan menghadiri Haul Raden Aria Wangsakara di Lengkong Ulama Kabupaten Tanggerang. Pada keesokan harinya Kiai Maruf Amin akan melakukan safari politik di Jawa Barat, untuk memenangkan suara terbanyak yang sebelumnya pada pilpres 2014 kalah.

KEYWORD :

Aura Optimisme Banten Karnaval Indonesia Bersatu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :