Kamis, 25/04/2024 21:00 WIB

Video Musik Hatiku Indonesia Sejukkan Pilpres 2019

Ruang Tengah yang digagas musisi Yoie Widianto menjadi wadah untuk mengademkan eskalasi politik jelang pilpres 2019. Benarkah?

Lima seniman Indonesia tergabung dalam Ruang Tengah yang digagas Yovie Widianto. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Eskalasi politik jelang Pipres 2019 semakin keras. Banyak orang terlibat dalam penyebaran hoax dan juga mengkirtik, menyerang, menghasut hingga ada yang memfitnah capres dan cawapres yang ikut dalam pemilu 2019 ini. Tidak hanya masyarakat umum, beberapa artis pun ikut mengkampanyekan capresnya masing-masing.  

Melihat situasi tersebut, kehadran lima seniman lintas bidang dari komunitas Ruang Tengah Indonesia merilis video musik Hatiku Indonesia.Musisi Yovie Widianto hadir sebagai penggagas untuk mengajak Nino Kayam (RAN), Febridiansyah (Hivi), Eka Gustiwana (YouTuber), dan aktris Prisia Nasution bergabung didalamnya.

"Gagasan Ruang Tengah Indonesia ini tidak hanya untuk Pilpres tapi lebih kepada kumpulnya orang-orang kreatif, orang-orang yang menyayangi Indonesia apapun bentuknya. Kita tidak terbawa dalam dinamika pilpres saat ini. Tapi kita berusaha mengajak para pendukung capres dan cawapres untuk lebih tenang dan mengademkan suasana pilpres ini," terang Yovie Widianto dan teman-teman di Hard Rock Kafe, kemarin.

"Dan lagu Hatiku Indonesia adalah karya dari Nino Kayam, Febri, dan saya. Kita sebenarnya cuma ingin share melalui lagu ini semoga bisa menginspirasi untuk saling menyayangi," sambung Yovie.

Pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar 2-3 hari. Yovie Widianto, Nino, dan Febri berunding melalui WhatsApp dalam menggabungkan lirik lagu Hatiku Indonesia.

"Untuk mengatasi kendala waktunya dengan tektokan via Whatsapp. Hampir benar-benar enggak pernah ketemu bertiga bareng-bareng. Mas Yovie bikin pianonya, dikirim, Nino coba didengerin. Terus coba bikin liriknya, dibikin. Terus kirim ke Febri juga, Febri bikin. Mas Yovie tinggal main puzzle saja naruh-naruh yang mana bagus di mana," kata Nino.


 
YouTuber Eka Gustiwana membantu dalam proses visualisasi. Beberapa potong gambar budaya Indonesia dikumpulkan. Termasuk, bunyi-bunyian alat musik tradisional seperti gamelan, angklung, dan sasando. "Surprise-nya mereka semua membantu tanpa biaya apapun," kata Eka.
 
Aktris Prisia Nasution turut berkontribusi sebagai representasi wajah Indonesia. Dengan paras ayu, Prisia Nasution menyenakan busana bernuansa kedaerahan. Keterlibatan Prisia juga didukung visinya yang ingin mempertahankan kemajemukan di Indonesia.
 
"Aku basically apapun buat Indonesia, I`ll go for it mau apapun itu dan dari lembaga manapun ngomongin soal kecerdasan bangsa kah, untuk persatuan bangsa, apapun aku benar-benar maju deh ketika ada Ruang Tengah Indonesia," kata Prisia.

KEYWORD :

Kabar Artis Yovie Widianto Ruang Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :