Kamis, 18/04/2024 15:58 WIB

Ada Dugaan Motif Asmara Sejenis di Pembunuhan Mayat Dalam Koper

Penyelidikan Polda Jawa Timur atas penemuan mayat dalam koper mengerucut dengan dugaan motif asmara sejenis.

Budi Hartanto korban mutilasi mayat dalam koper yang ditemukan warga di Blitar. (Foto : Jurnas/Instagram).

Surabaya, Jurnas.com- Penyelidikan motif pembunuhan sadis mayat dalam koper Budi Hartanto (28)  yang dimutilasi di Blitar, Polda Jawa Timur semakin mengerucutkan kasus tersebut. Motif awal pembunuhan tersebut, awalnya diduga ada tiga motif, yakni ekonomi, perampokan, dan asmara percintaan.

Setelah memeriksa 14 saksi dan keterangan yang didapat, menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, tiga dugaan tersebut polisi mengerucut kepada soal asmara.

"Kita sudah terangkan kemrain, dugaan sementara ada beberapa alternatif yang kita lakukan penyelidikan terhadap kematian dari korban Budi Hartanto antara lain ekonomi, perampokan, dan asmara," urai Barung di Polda Jatim, Jumat (5/4/2019).

"Dan untuk sekarang, sesuai dengan penyelidikan kita kerucutkan kembali. Dari 14 saksi yang sudah kita periksa, kami berkeyakinan bahwa kami menghilangkan motif perampokan atau curas (Pencurian dan Kekerasan) dan kami menghilangkan motif ekonomi dari kasus ini. Kita masuk pada hal yang berkaitan dengan asmara," jelas Barung.

Kendati demikian, penyelidik dari Pokda Jatim belum memutuskan hal tersebut menjadi final. Dugaan lainnya menurut Barung, korban memiliki orientasi seks yang berbeda dari umumnya. Dugaan sementara ada penyimpangan sex atau asamara sesama jenis.

“Arahnya kesitu ya. Tapi masih proses penyelidikan, kita belum bisa memastikan,” singkat Barung

KEYWORD :

Asmara Barung Mutilasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :