Selasa, 23/07/2019 11:43 WIB

Dihadiri Jokowi, 6 Ribu Insan Olahraga Akan Ikut Deklarasi Komunitas Olahraga Dukung 01

Raja Sapta Oktohari, Richard Sam Bera, Harry Warganegara dalam deklarasi komunitas olahraga dukung 01

Jakarta, Jurnas.com - Komunitas atlet olahraga, pemuda, influencer dan penyandang disabilitas akan menggelar deklarasi dukungan untuk paslon 01 Jokowi-KH M`ruf Amin pada Minggu (7/4/2019) mendatang di ICE BSB, Tangerang, Banten.

Rencana deklarasi itu disampaikan oleh panitia deklarasi, yakni Richard Sam Bera, Raja Sapta Oktohari, dan Harry Warganegara dalam sebuah acara di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (4/4/2019.

Richard mengatakan, deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, dan Penyandang Disabilitas mendukung 01 untuk Jokowi-KH Ma`ruf Amin akan diikuti sedikitnya 6 ribu orang.

"Sejauh ini sudah lebih dari 5 ribu peserta yang pasti datang, dan jumlahnya masih update nambah terus. Belum lagi 50 nama icon atau mantan atlet berprestasi akan ikut dalam deklarasi. Acara ini akan dihadiri langsung oleh Pak Jokowi," ujar Richard.

Pada kesempatan sama, Raja Sapta Oktohari mengatakan, Jokowi-KH Ma`ruf Amin memang harus didukung karena perhatian pemerintahan Jokowi selama ini sangat besar buat olahraga Indonesia.

Raja Sapta mengatakan, Pemerintahan Jokowi membuat terobosan yang sangat bersejarah. Salah satunya dengan memperbesar bonus bagi atlet secara sangat signifikan.

"Kami menjadi bagian dari sejarah, bagaimana pemerintah memberikan support luar biasa. Semua kegiatan terlaksana dengan sukses dan prestasinya luar biasa. Bonua atlet diberikan sebelum kering keringannya. Itu sangat memotivasi atlet dan kita semua," ujar Raja Sapta.

Ia menegaskan, jika Jokowi-Ma`ruf menang, maka Indonesia bisa mengejar target menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Apalagi masih hangat dalam ingatan bagaimana Indonesia punya sejarah sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"2032 Indonesia harus jadi tuan rumah Olimpiade. Untuk itu maka mulai 2020 kita harus kampanye promosikan Indonesia karena 2024 sudah ditentukan negara tuan rumah olimpiade 2032. Maka kita dukung pak Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin," jelasnya.

Adapun Ketua Pengarah Komunitas Olahraga Bersatu Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum bagi para atlet dan mantan atlet untuk menyampaikan harapan kepada paslon 01 Jlkowi-KH Ma`ruf Amin.

"Dengan demikian, apa yang menjadi cita-cita insan olahraga akan semakin tercapai bersama Paslon 01," jelas Harry.

Ia juga mengatakan, Asian Games XVIII 2018 dan Asian Para Games 2018 menjadi puncak prestasi olahraga Indonesia. Baik dalam prestasi atlet maupun penyelenggaraan event kelas dunia.

"Venue pertandingan di GBK Senayan, Jakabaring Palembang, dan bebetapa venue di Jawa Barat telah memiliki kualitas dunia," ujar Harry.

TAGS : Komunitas Atlet Olahraga Pemuda Penyandang Disabilitas Raja Sapta Oktohari Jokowi




TERPOPULER :