Kamis, 25/04/2024 11:42 WIB

Lima Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Riasan alis menjadi bagian yang tak terpisahkan dari makeup rutin perempuan, apakah Anda sudah mengaplikasikan sesuai bentuk wajah?

Tak sekadar lukis pakai pensil alis ada triknya (Foto: YouTube)

Jurnas.com - Tahukah Anda, penataan alis yang rapi dan terawat tentu menjadi dambaan banyak perempuan. Seringkali kita membentuk alis tanpa memperdulikan apakah cocok dengan bentuk wajah yang kita miliki.

Padahal, jika alis dibentuk dengan benar bisa membuat kita terlihat semakin cantik. Berikut ini lima tips membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah. Simak yuk!

1. Wajah Bulat

Bagi yang memiliki wajah bulat, Anda bisa membentuk alis dengan cara membuatnya lebih panjang dan ada sedikit lekukan tajam di ujungnya. Hal ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

2. Wajah Oval

Bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal. Tidak perlu khawatir akan bentuk alis. Tapi usahakan bentuklah goresan melengkung lembut pada alis dan hindari bentuk alis menukik.

3. Wajah Hati

Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi yang sedikit menonjol dan dagu yang meruncing. Bagi yang memiliki wajah seperti ini, Anda dapat membentuk alis dengan cara membuat goresan melengkung yang sedikit tebal dan hindari bentuk alis datar.

4. Wajah Lonjong

Pilihlah bentuk alis melengkung lembut namun tidak terlalu tinggi (nyaris rata). Hal ini dapat memberi kesan wajah semakin lebar. Hindari bentuk alis yang tipis karena dapat membuat wajah sobat cantik semakin panjang.

5. Wajah Kotak

Wajah ini ditandai dengan dahi, tulang pipi dan rahang mempunyai lebar yang sama. Terkhusus rahangnya lebih menonjol.

Bagi yang memiliki wajah kotak, pilihlah alis dengan bentuk tebal di bagian depan dan beri goresan tajam keatas lembut di ujungnya. Semakin tajam bentuk rahang maka semakin tajam pula bentuk busur alis.

KEYWORD :

Riasan Alis Bentuk Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :