Rabu, 24/04/2024 10:10 WIB

Ronaldo: Zidane Pelatih Cerdas

Secara mengejutkan Zidane meninggalkan raksasa LaLiga setelah memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut pada akhir musim lalu, sementara Ronaldo pindah dari Santiago Bernabeu ke Juventus

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo memuji keterampilan manajemen Zinedine Zidane setelah manajer asal Prancis itu kembali ke Real Madrid.

Secara mengejutkan Zidane meninggalkan raksasa LaLiga setelah memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut pada akhir musim lalu, sementara Ronaldo pindah dari Santiago Bernabeu ke Juventus.

Namun, Zidane kembali ke Madrid, menandatangani kontrak hingga 2022 setelah Santiago Solari dipecat. Dalam tayangan dokumenter tentang RMC Sport pada Rabu (03/04), Ronaldo memuji pendekatan Zidane.

"Saya pikir Zidane mengelola tim dengan sangat cerdas," kata bintang Portugal itu dilansir Soccerway, Rabu (03/04).

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain ingin bermain banyak. Dia melakukan pekerjaan yang sangat cerdas, melibatkan semua pemain dan itu sangat bermanfaat," tambahnya.

Zidane memenangkan Piala Dunia, Liga Champions, Serie A dan LaLiga di antara banyak trofi lainnya selama karirnya sebagai pemain.

Selain Ronaldo, kapten Madrid Sergio Ramos juga memuji keterampilan manajemen Zidane, memuji pelatih berusia 46 tahun itu untuk peralihannya dari pemain ke pelatih.

"Karier Zidane berbicara untuk dirinya sendiri, baik apa yang dia lakukan sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih," katanya.

"Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke perannya sebagai pelatih dan mengelola ruang ganti," tambahnya.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan."

KEYWORD :

Real Madrid Zinedine Zidane Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :