Sabtu, 20/04/2024 13:44 WIB

Ahmad Iman Sepakat Jokowi Utamakan Perlindungan Pekerja Migran

Jika dipercaya duduk di DPR, Ahmad Iman berkomitmen untuk mengawal pembenahan nasib PMI di luar negeri. Upaya pemerintah dalam memperhatikan nasib PMI akan didukung melalui DPR.

Ahmad Iman, Ketua Umum Garda BMI, Caleg DPR RI Nomor urut 1 Dapil Jakarta II

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (DPP Garda BMI) Ahmad Iman mendukung langkah Jokowi yang akan mengutamakan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam diplomasi politik luar negeri yang dilakukan.

"Kami mendukung itu, dan sangat sepakat dengan pernyataan Pak Jokowi saat debat Capres, bahwa akan mengutamakan nasib kawan-kawan pekerja migran di luar negeri dalam setiap diplomasi," ujar Ahmad Iman, Minggu (31/3/2019).

Ahmad Iman yang juga Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 1 untuk Dapil Jakarta II (Jaksel, Jakpus, Luar Negeri) menegaskan, sikap Jokowi melindungi PMI sejalan dengan apa yang dilakukan Garda BMI selama ini.

Bahkan Garda BMI selalu pro aktif membangun komunikasi dengan ekspatriat Indonesia yang mencari nafkah di negara orang.

"Kita punya jaringan di semua negara, khususnya yang menjadi kantong-kantong PMI. Kita selalu memberi advokasi, pembelaan dan pendampingan kepada kawan-kawan PMI apabila terkena masalah. Baik masalah hukum, masalah penggajian, penempatan dan sebagainya," tegas Ahmad Iman.

Wasekjen DPP PKB ini menilai, upaya perlindungan terhadap PMI harus dilakukan secara konsisten dan komprehensip. Antara pemerintah, DPR, LSM, dan kelompok masyarakat harus saling mendukung demi perbaikan nasib pekerja migran.

Untuk itulah, jika dipercaya duduk di DPR, Ahmad Iman berkomitmen untuk mengawal pembenahan nasib PMI di luar negeri. Upaya pemerintah dalam memperhatikan nasib PMI akan didukung melalui DPR.

"Kita sinergi. Jangan sampai ada kawan-kawan PMI yang terdzolimi. Kita harus bangun kesejahtetaan mereka dan keluarganya di kampung yang ditinggalkan," tuntas Ahmad Iman. Caleg DPR RI nomor 1 Dapil Jakarta II dari PKB.

KEYWORD :

Garda BMI Ahmad Iman Jokowi Caleg Nomor 1 Dapil Jakarta II Debat Capres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :