Selasa, 20/08/2019 17:20 WIB

Higuain Kesulitan Beradaptasi di Liga Inggris

Pelatih kepala Chelsea Maurizio Sarri mengakui Gonzalo Higuain merasa kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier Inggris

Raut kekecewaan Higuain kala dibantai Spanyol (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea Maurizio Sarri mengakui Gonzalo Higuain merasa kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier Inggris.

Mantan striker AC Milan hanya membuat tujuh penampilan di liga utama Inggris sejak bergabung dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari, mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan Huddersfield Town dan Fulham.

Higuain, yang mencetak 36 gol Serie A dalam 35 pertandingan di bawah Sarri di Napoli pada 2015-16, digantikan setelah 66 menit kekalahan mengecewakan Chelsea 2-0 dari Everton sebelum jeda internasional.

Sisi Sarri menuju pertandingan hari Minggu di Cardiff City membuntuti Manchester United di urutan keempat dengan empat poin setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Watford pada hari Sabtu, yang berarti apa pun yang kurang dari kemenangan dapat dibuktikan mahal dalam pengejaran empat besar mereka.

Sarri ingin Higuain merebut kembali bentuk topnya untuk membantu Chelsea dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka dan kampanye Liga Eropa mereka, dengan perempat final melawan Slavia Praha akan datang bulan depan.

"Saya ingin melihatnya di puncak dalam dua bulan terakhir. Saat ini, hanya ini yang benar-benar penting. Kami membutuhkan Gonzalo di puncak," kata Sarri dilansir Soccerway, Minggu (31/03).

"Saya kira, tidak mudah untuk terbiasa dengan kejuaraan ini. Levelnya berbeda. Cara bermainnya berbeda. Saya pikir, terutama untuk seorang striker, sangat sulit untuk terbiasa dengan Liga Premier hanya dalam satu atau dua bulan," tambahnya.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa itu sulit karena dampak fisik para pemain bertahan di sini benar-benar sangat kuat. Para wasit di sini benar-benar sangat berbeda daripada di Italia, jadi itu adalah sepakbola lain baginya dan terutama untuk striker atau kiper," lanjutnya.

"Ini benar-benar sangat berbeda, jadi dia butuh waktu, tapi kami tidak punya waktu. Kami membutuhkannya untuk mencapai level puncaknya dalam dua bulan terakhir."

TAGS : Gonzalo Higuain Maurizio Sarri Klub Chelsea




TERPOPULER :