Sabtu, 20/04/2024 11:49 WIB

Tren Skincare Korea Lebih Simpel dan Praktis

Selama ini skincare asal Korea dikenal dengan style makeup yang glowing dan dewy tampak seperti tidak ber-makeup.

Tren makeup Korea semakin diminati perempuan Indonesia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Tren kecantikan di Korea Selatan terus berkembang seiring bergeraknya waktu. Dunia kecantikan di Korsel juga belakangan menjadi kiblat dunia maupun Indonesia karena kepopuleran K-Pop dan K-Drama yang digemari sebagian masyarakat.

Apalagi para aktris dan aktor, serta penyanyi di Korea terkenal dengan kulit wajahnya yang glowing, lembap, mulus, dan sehat.

Jika di 2018 kita menemukan tren sheet mask, produk kecantikan berbahan aloe vera dan lendir siput, kini adalagi tren kecantikan Korea yang tak kalah menarik.

Salah satunya yang baru saja masuk pasar Indonesia adalah Banila Co, Brand ini sangat disukai oleh perempuan Korea sebagai produk kosmetik yang mengikuti lifestyle yang beganti secara cepat dan mulai masuk ke Internasional pada tahun 2013.

Banila Co banyak disukai oleh remaja mulai usia 13 tahun sampai dewasa 35 tahun. Brand Manager Banila Co Indonesia Jessica Larasati mengatakan banyak perempuan Indonesia yang rela datang langsung ke Korea atau jastip untuk membeli produk Banila Co.

“Melihat dari market yang ada, segi bisnis kita melihat ada potensi dan peluang untuk buka di Jakarta”, ujar Jessica usai ditemui di acara grand launching Banila co di Jakarta, Jumat (29/3).

Selama ini menurut Jessica sudah dikenal dengan tagline skincare for makeup. Sudah belasan tahun dan mulai masuk pasar internasional pada tahun 2013.

Selain skincare for makeup tagline lain beautiful right now. "Pengaplikasian sangat seru, mudah dan digunakan dengan mudah, mulai dari step zero membersihkan dari mulai pori-pori. Cleanser yang sangat pintar bukan hanya bersihkan base tapi juga eye makeup," tambah Jessica.

Step 1 Hydration toner, memberikan kelembaban secara langsung pada saat apply di wajah. Step 2 boosting cream Memberi kondisi wajah kita pada saat makeup dengan hasil yang terbaik. Step 3 primer, berfungsi sebagai sunscreen yang berperan sebagai whitening dan antiaging.

Terakhir, Ekstra step langsung menjadi primer yang diunggulkan. Memperbaiki kondisi kulit berupa garis wajah dan komedo.

Ada dua macam klasik dan hydrating. Prime primer finishing powder dengan formula yang sangat baik dan silky. Pada saat apply makeup kita jadi awet. Terdapat dua jenis yakni matte dan hydrating. 

KEYWORD :

Tren Skincare Skincare Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :