Sabtu, 20/04/2024 10:45 WIB

Indonesia Fashion Week 2019

Ketika Busana Syari Tampil Gelamor

Mayesa menampilkan koleksinya di ajang IFW 2019 di section Beautiful Syari yang menggambarkan keindahan ragam busana syari.

Busana syari juga bisa menjelma sebagai busana pesta dan pengantin (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Kebutuhan perempuan muslimah dalam berbusana syari tidak hanya menerima syariat agama dalam berbusana, tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Alasan itulah yang membuat desainer memakai pakaian sederhana lebih kreatif di dalam busana muslim syari

Perancang Busana Muslim Ida Andriyansyah mengatakan, perkembangan tren busana muslim yang merupakan salah satu kunci agar industri moder mode tanah air terus berkembang pesat.

Untuk itu, tak hanya daily fashion, Ida juga fokus pada lini premium Mayesa yang mengembangkan busana syari untuk occasion event seperti evening gown dan bride gown.

Mayesa menampilkan koleksinya di ajang Indonesia Fashion Week 2019 di section Beautiful Syari yang menggambarkan keindahan ragam busana syari.

Ida mengangkat tema yang bertajuk Secret Garden dalam grand section Beautiful Syari yang terinspirasi dari taman tersembunyi yang tumbuh dengan alami dan memberi kesejukan.

"Saya mengangkat bunga sebagai simbol kecantikan, kemandirian, dan kelembutan seorang perempuan," ucapnya yang ditemui usai show di Jakarta, Kamis (28/3).

Dari rangkaian inspirasi tersebut terciptalah ide membuatnya gaun syari nan lembut bermaterial halus, menarik, menawan dan indah.

Kali ini Ida mencoba merangkul para pengguna busana syari dari setiap kalangan. Dari pemula yang baru belajar syari hingga para pengguna syari mencari sesuatu yang berbeda dalam busana syari.

Masih tetap dalam pakem syari mewah dan gelamornya kali ini, Ida mencoba menambah area yang sedikit lebih spesifik dari syari pesta.

KEYWORD :

Busana Syari Indonesia Fashion Week




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :