Kamis, 25/04/2024 16:18 WIB

Modi Janjikan India Baru Jika Terpilih

Pria 68 tahun itu menjanjikan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat yang makmur bagi semua orang 

Salah satun kampanye Modi berlangsungdi Akhnoor, bagian dari negara bagian Jammu dan Kashmir yang disengketakan (Channi Anand / AP Photo)

New Delhi, Jurnas.com - Perdana Menteri India, Narendra Modi memulai kampanye pemilihan umum partainya. Jika terpilih nanti, ia menjanjikan "India baru".

Pria 68 tahun itu menjanjikan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat yang makmur bagi semua orang dalam ribuan pendukungnnya di India utara, pada Kamis (28/3).

"Negara ini telah menyaksikan pemerintah yang hanya membuat slogan, tetapi untuk pertama kalinya, mereka melihat pemerintah yang tahu bagaimana menunjukkan tekadnya," kata Modi pada satu acara di Kota Meerut, negara bagian Uttar Pradesh.

"Visi kami adalah India baru yang akan selaras dengan masa lalunya yang gemilang ..1,3 miliar orang India telah mengambil keputusan. Sekali lagi, pemerintah Modi akan akan membentuk negara ini," tegasnya.

Koalisi yang berkuasa yang dipimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) nasionalis-Hindu Modi secara luas diperkirakan akan mempertahankan kekuasaan dalam pemilu 11 April 2019.

Sekitar 900 juta orang akan meraimakan pesta rakyat tersebug, yang dianggap sebagai demokrasi terbesar di dunia. Pemungutan suara akan diadakan secara bertahap yang berakhir pada 19 Mei dan surat suara akan dihitung pada 23 Mei.

KEYWORD :

Pemilu India India Baru Narendre Modi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :