Jum'at, 19/04/2024 11:57 WIB

Konser Jikustik Reunian Akan Menguras Perasaan Lima Personilnya

Butuh waktu sangat panjang untuk bisa menyatukan lima personil awal grup band Jikustik dalam satu panggung kembali. Ini bisa jadi konser yang menguras perasaan mereka.

CEO Rajawali Indonesia sukses menyatukan Jikustik dalam konser Jikustik Reunian. (Foto : Jurnas/Ginting)

Yogyakarta, Jurnas.com- Promotor konser Jikustik Reunian yang juga CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi tidak bisa membayangkan, apa yang akan terjadi pada konser grup band yang telah lama berpisah itu dan menyatu kembali lagi dalam satu panggung.

Seperti diketahui, kelima personil dengan formasi awal Jikuistik terbentuk, Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), dan Dadi (gitar) serta Carlo (drum) yang sempat menguasai tangga musik Indonesia, satu persatu mundur. Diawali dengan sang vokalis Pongki dan dilanjutkan dengan Icha Basis. Apalagi perpisahan mereka yang sudah lebih 10 tahun itu, dibumbui dengan rasa sensitif yang tinggi diantara personelnya. Terbukti, mereka tidak saling menyapa selama berpisah.

“Butuh waktu panjang untuk meyakinkan mereka (Jikustik) untuk kembali menyatu dalam sebuah konser. Saya belum bisa membayangkan, seperti apa konser mereka besok, Jumat (29/3). Mereka satu panggung kembali selama 2 jam penuh, setelah berpisah sekian lama,” tandas Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (28/3).

Icha sendiri mengakui, pertemuan dengan teman-temannya itu dalam satu panggung menjadi hal istimewa dalam hidupnya. Ia juga mengatakan, semenjak memutuskan mundur dari Jikustik dan saat memiliki anak pertama, hampir semua teman-temannya itu tidak memberikan ucapan selamat. Hanya Dadi saja yang mengucapkan.

“Iya, anak saya saja tidak percaya kalau mereka teman-teman saya. Sampai akhirnya ada konser ini mereka baru percaya. Konser reunian ini sangat istimewa untuk saya pribadi. Saya ingat, saat punya anak pertama tidak ada yang memberikan ucapan selamat. Hanya Dadi saat itu,” ungkap Icha dengan mata berkaca-kaca.

Pongki pun merasakan hal yang sama. Konser ini sebagai rekonsiliasi mereka berlima yang membangun Jikustik dari nol.

“Konser ini saya bilang sebagai pembuktian sekaligus contoh pada anak-anak kami, bahwa rekonsiliasi itu penting dan kami bisa bersama lagi. Konflik masa lalu kami hilangkan, dan sekarang saatnya reunian bersama dengan penggemar dan penonton nanti,” tandas Pongki.

Jikustik akan membawakan tembang terbaiknya dalam konser Jikustik Reunian yang akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Jumat (29/3/2019) besok malam selama 2 jam. Untuk tiket yang belum mendapatkannya, bisa langsung membelinya di lokasi dan secara online  melalui website resmi Rajawali Indonesia selaku promotor konsr tersebut.

KEYWORD :

Kabar Artis Jikustik Anas Syahrul Alimi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :