Kamis, 25/04/2024 20:11 WIB

Indonesia Fashion Week 2019

Keajaiban Masjid Lima Benua Persembahan Shafira

Sebagai perayaan tiga puluh tahun berkarya, Shafira meneguhkan eksistensinya melalui koleksi bertajuk World Wanderer.

Shafira membawa inspirasi lima benua dalam koleksi yang ditampilkan di Indonesia Fashion Week 2019 (Foto: Shafira)

Jakarta, Jurnas.com - Menutup bulan Maret tahun ini Shafira akan berpartisipasi kembali dalam gelaran bergengsi tanah air Indonesia Fashion Week yang berlangsung di Jakarta Convention Center sebagai rangkaian selebrasi 30 tahun perjalanannya.

Diberi tajuk World Wanderer tahun ini Shafira menyuguhkan koleksi yang merepresentasikan perjalanannya menjelajahi dunia untuk menyerap dan menebarkan inspirasi melalui karya busana istimewa.

Uniknya, Shafira menjadikan keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua sebagai inspirasi utama. Founder Shafira, Feny Mustafa mengatakan penetapan masjid sebagai inspirasi utama seolah memutar sejarah saat Shafira pertama kali dicetuskan di sebuah masjid di Kota Bandung, 30 tahun lalu.

"Kelima masjid yang menjadi inspirasi mulai dari Cologne Mosque Eropa, Islamic Center of Washington DC Amerika, Adelaide Mosque Australia, Hassan II Mosque Africa serta Masjid Raya Baiturrahman mewakili benua Asia," paparnya.

Keindahan arsip dari masjid-masjid tersebut diekstraksi sedemikian rupa hingga menjelma jadi fashion item berupa dress, blouse, outerwear, dan hijab.

Warna dan style yang dihadirkan pada masing-masing koleksi tentunya sesuai dengan karakter masjid dan ciri khas benua yang dijadikan inspirasi.

Misalnya saja koleksi yang terinspirasi dari Cologne Mosque Jerman. Unsur arsitektur futuristik dan modern sangat terasa dalam paduan busana dengan cutting tegas.

KEYWORD :

Indonesia Fashion Week Keajaiban Masjid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :