Kamis, 25/04/2024 07:43 WIB

Barkley: Saya Sudah Matang Sejak Pindah ke Chelsea

Barkley mengatakan penampilannya melawan Montenegro adalah yang terbaik dalam seragam Inggris, tetapi menegaskan masih ada ruang untuk perbaikan.

Ross Barkley

Jakarta, Jurnas.com - Ross Barkley mengatakan keputusannya untuk meninggalkan klub masa kecil Everton ke Chelsea telah membantunya menjadi dewasa sebagai "orang dan pemain".

Barkley tiba di Stamford Bridge pada Januari 2018 tetapi dibatasi hanya beberapa penampilan dalam kampanye pertamanya karena serangkaian cedera.

Barkley telah dalam kondisi yang baik musim ini, membuat 39 penampilan di semua kompetisi untuk tim Maurizio Sarri.

Dia mendemonstrasikan kemajuannya pada hari Senin, mencetak dua gol dalam kemenangan kualifikasi 5-1 Euro 2020 Inggris atas Montenegro, dan pemain berusia 25 tahun itu menyatakan kepercayaannya yang baru ditemukan untuk meninggalkan zona nyamannya di Merseyside.

"Ya, tepatnya," kata Barkley kepada wartawan ketika ditanya apakah dia perlu pindah dilansir Soccerway, Kamis (28/03).

"Saya jauh dari keluarga dan sendirian di London. Saya berada di lingkungan yang sama sekali berbeda dari Liverpool. Saya rindu berada bersama keluarga saya, ini sama sekali berbeda. Ini adalah bagaimana saya menjadi dewasa sebagai pribadi dan pemain. Ini itu bagus," tambahnya.

"Sejak saya bergerak, bagus untuk menantang diri sendiri dan memenangkan trofi serta meningkatkan sebagai pemain. Saya telah berubah dibandingkan ketika saya berusia 18, 19 atau 20," lanjutnya.

"Diet saya jauh lebih baik. Pendekatan saya pada permainan jauh lebih baik dan saya akan melakukannya dengan persiapan yang tepat dan saya lebih santai, daripada memikirkan banyak hal."

Barkley mengatakan penampilannya melawan Montenegro adalah yang terbaik dalam seragam Inggris, tetapi menegaskan masih ada ruang untuk perbaikan.

"Itu adalah penampilan terbaik saya untuk Inggris," tambahnya. "Saya menghasilkan dua gol dan membantu beberapa gol, tetapi saya merasa bisa bermain lebih baik."

"Kita semua bisa berkembang. Kami tidak dalam permainan untuk menerima di mana kami berada. Kami harus meningkatkan di level klub dan di level internasional, ada banyak ruang untuk perbaikan," tambahnya.

"Aku tidak pernah berpikir aku tidak akan bermain untuk negaraku. Kita semua mengalami masa sulit. Tapi aku hanya percaya pada diriku sendiri sekarang dan memiliki kepercayaan diri."

KEYWORD :

Ross Barkley Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :