Jum'at, 19/04/2024 04:00 WIB

Tiga Dekade Berkarya, Didi Budiardjo "Terlahir Kembali"

Tidak mudah membuat pergelaran yang dikenang dan menjadi momen mode, usaha itulah yang kini dilakukan Didi Budiardjo

Terlahir Kembali menandai tiga puluh tahun Didi Budiardjo berkarya (Foto: Muara Bagja)

Jakarta, Jurnas.com - Selama 30 tahun Didi Budiardjo melakukan perjalanan kreatif merancang busana dan telah merebut banyak hati pencinta mode Tanah Air karena Didi berhasil membawa setiap lembar busana ciptaannya dikenang karena berkarakter kuat.

Didi mengagumi banyak hal sehingga inspirasi bisa ia raih dan olah dari mana saja. Inspirasinya melanglang buana. Karenanya lahir rancangan yang merupakan gugusan kreasi mode yang tak ternilai, yang menerbitkan selera para pengagum dan pencinta busana.

Dalam pergelaran ini Didi Budiardjo membuka cakrawala cintanya tentang cita rasa dan citra karyanya. "Sebab berkarya dengan cinta tentunya akan melahirkan banyak hal, tak hanya sukacita tetapi juga emosi yang terkandung di dalamnya," ucap Didi sesaat sebelum show berlangsung di Jakarta, Selasa (26/3).

Melalu karyanya Didi seolah menyingkap rahasia hati yang dimilikinya terutama tentang rasa sejak pertama kali jatuh cinta pada mode, tiga dekade lalu. Tiada pernah jeda melakukan pergelaran-pergelaran yang meninggikan pagu mode Tanah Air.

Setelah trilogi: Curiosity Cabinet, Pilgrimage, dan Sawung Galing yang sangat ikonis, hingga sampai saatnya melantunkan karya: ‘Terlahir Kembali’,

Didi bercerita tentang dirinya sebagai sang Asmara. Banyak perihal yang bisa diceritakan dari karya yang dipergelarkan. Rancangan Didi selalu memperlihatkan cita rasa puitis sekaligus sexy yang bertutur dengan sentuhan penuh elegansi.

Hanya perlu tolehan sejenak untuk mendapatkan bentuk struktural yang sejalan dengan gelora mode era 80-an, semangat mode yang tengah bergaung kini, dan ketika pertama berkarya.

Kemudian dipersembahkan dalam siluet dan teknik jahit tanpa cela sehingga membuat koleksi terlihat begitu melodramatis.

 

KEYWORD :

Didi Budiardjo Terlahir Kembali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :