Sabtu, 20/04/2024 09:44 WIB

Tite Pastikan Timnas Brazil Takkan Goyah Karena Kritik

Tite menegaskan dia tidak akan membiarkan kritik terhadap masa jabatannya di Brasil memengaruhi dirinya ketika timnya berusaha bangkit melawan Republik Ceko.

Skuad timnas Brazil (foto; Google)

Jakarta, Jurnas.com - Tite menegaskan dia tidak akan membiarkan kritik terhadap masa jabatannya di Brasil memengaruhi dirinya ketika timnya berusaha bangkit melawan Republik Ceko.

Pemenang lima kali Piala Dunia secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 melawan Panama - negara peringkat ke-76 di dunia - di Portugal pada Minggu (25/03) lalu.

Itu adalah pertama kalinya Brasil gagal memenangi pertandingan sejak Piala Dunia di Rusia tahun lalu, ketika Selecao tersingkir di perempat final di tangan Belgia.

Pertandingan persahabatan Selasa dengan Republik Ceko di Praha adalah pertandingan persahabatan terakhir Brazil sebelum Copa America dan Tite mengklaim dia tidak terpengaruh oleh mereka yang mempertanyakan metodenya.

"Pertama-tama, semua kritik, baik itu jika mereka memiliki aspek teknis, taktis, fisik, emosional. Saya tidak harus menempatkan mereka dalam konteks atau berada pada posisi defensif," kata Tite pada konferensi pers dilansir Soccerway, Selasa (26/03).

"Jika itu adalah ide sepakbola, itu adalah sudut pandang, visi, itu normal dan kita harus tahu bagaimana hidup dengannya," tambahnya.

Tite juga menekankan bahwa itu bukan kasus pemainnya perlu tampil melawan Ceko untuk meringankan tekanan padanya.

"Atlet tidak bermain untuk pelatih, mereka bermain untuk tim nasional Brasil, mereka bermain untuk Brasil," tuturnya.

"Ketika kita memindahkan sesuatu dari apa yang penting, kita membuat kesalahan," tambahnya.

"Mereka tidak bermain untuk pelatih atau untuk status, mereka bermain karena berada di tim nasional, karena mereka bangga berada di tim nasional, untuk kesenangan, kepuasan berada di sini, melakukan apa yang dia lakukan secara profesional."

KEYWORD :

Timnas Brazil Pelatih Tite




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :