Rabu, 24/04/2019 07:44 WIB

Penyanyi Scott Walker Tutup Usia

Labelnya, 4AD belum merinci penyebab kematian sang superstar. Sementara tanggal kematian segera diumumkan oleh keluarga menurut Daily Mail.

Scott Walker (Foto: Rolling Stone)

Los Angeles, Jurnas.com - Scott Walker, penyanyi Amerika Serikat yang meraih sukses besar sebagai bintang pop di Inggris sebelum beralih ke musik avante-garde, meninggal dunia pada Senin (25/3) di usia 76 tahun.

Labelnya, 4AD belum merinci penyebab kematian sang superstar. Sementara tanggal kematian segera diumumkan oleh keluarga menurut Daily Mail.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Scott Walker,” tulis 4AD dalam laman resminya.

Scott Walker telah menjadi titan yang unik dan menantang di garis depan musik Inggris, berani dan bertanya, ia telah menghasilkan karya yang berani mengeksplorasi kerentanan manusia dan kegelapan tak bertuhan yang melingkupinya,” imbuh label tersebut.

Dengan suara yang dalam dan resonan, Walker pertama kali naik ke permainan sebagai vokalis Walker Brothers dengan lagu-lagu hit seperti "The Sun Ain`t Gonna Shine."

Dia mulai merilis album solo pada tahun 1967 dengan gaya orkestra barok yang telah memengaruhi banyak artis sejak tahun itu, mulai dari David Bowie dan Radiohead hingga album terbaru seperti Lux Lux dari Karen O dan Danger Mouse, yang dirilis minggu lalu.

Sementara musiknya yang semakin menantang membuat dia banyak penggemar, terlepas dari reuni Walker Brothers pada pertengahan 1970-an, penyanyi itu tidak pernah melihat ke belakang, merilis album yang bersifat individual dan esoteris dengan standar apa pun.

Dalam beberapa tahun terakhir ia berkolaborasi dengan artis mulai dari archpombo pop Pulp dan pakaian drone-metal Seattle Sunn O))), hingga penyanyi pop Inggris yang terkenal Bat for Lashes.

TAGS : Scott Walker Meninggal Dunia




TERPOPULER :