Selasa, 23/07/2019 04:14 WIB

MA Akan Penjarakan Ridho Rhoma Lagi, Ini Respon Pengacara

Mahkamah Agung mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus narkoba Ridho Rhoma. Ada apa lagi?

Ridho Rhoma didampingi ayahnya Rhoma Irama. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Nama penyanyi Ridho Rhoma mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini menyusul kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Mahkamah Agung (MA) terkait kasus narkoba jenis sabu, yang membuat Ridho menjadi tersangka dan menjalani rehabilitasi.

Sekedar mengingatkan, putra raja dangdut Rhoma Irama itu terseret kasus narkoba pada 25 Maret 2017 silam. Saat itu, Ridho Rhoma diamankan Polres Metro Jakarta Barat, dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram.

Selama proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, ia divonis 10 bulan. PN Jakarta Barat juga menetapkan terdakwa Ridho menjalani rehab media di RSKO Cibubur, Jakarta Timur selama 6 bulan 10 hari. Namun Jaksa mengajukan banding di tingkat Pegadilan Tinggi dan Kasasi ke MA.

Sampai akhirnya, Ridho Rhoma kembali akan menjalani masa hukumannya lantaran kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA). Dari vonis tersebut, Ridho Rhoma ditambah menjadi 1,5 tahun dan yang bersangkutan harus kembali menjalani sisa masa hukumannya di penjara akibat narkoba.

Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho mengungkapkan, belum mendengar dan menerima salinan vonis tersebut.

“Belum, kan seharusnya kita yang lebih tahu kalau urusan hukum," ujar Achmad Cholidin  kepada wartawan lewat telepon, Senin (25/3).

Achmad Cholidin kaget dengan pernyataan salah seorang anggota Mahkamah Agung soal kasasi yang diajukan JPU.

"Ini saya baru cek ke Pak Andi Samsan. Soalnya di website Mahkamah Agung juga belum ada, tapi kok Pak Andi Samsan sudah rilis," pungkas Achmad Cholidin.

TAGS : Kabar Artis Ridho Rhoma Penjara




TERPOPULER :