Sabtu, 20/04/2024 14:56 WIB

Roket Gaza Hantam Pemukiman Israel

Polisi dan petugas medis mengatakan sebuah rumah tersambar roket terbakar, dan enam orang terluka.

Rumah rusak yang terkena roket di utara Tel Aviv, Israel (Foto: Yair Sagi / Reuters)

Yerusalem, Jurnas.com - Sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menyerang sebuah rumah di Israel tengah melukai enam orang.

Bunyi sirene serangan udara membangunkan penduduk daerah permukiman Sharon dan diikuti suara ledakan yang kuat. Militer Israel mengatakan pihaknya mengidentifikasi sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza dan sedang diselidiki.

Polisi dan petugas medis mengatakan sebuah rumah tersambar roket terbakar, dan enam orang terluka.

Insiden di Mishmeret, sebuah kota pertanian di utara Tel Aviv, terjadi pada saat ketegangan tinggi menjelang peringatan protes perbatasan Gaza dan kampanye pemilihan 9 April di Israel.

Serangan itu juga terjadi 10 hari setelah roket ditembakkan ke arah Tel Aviv. Para pemimpin Hamas di Gaza mengatakan mereka dipecat secara tidak sengaja.

Tidak ada klaim pertanggungjawaban langsung atas insiden Senin. Ledakan terdengar di Israel tengah saat sirene serangan udara meraung.

Layanan ambulans Israel mengatakan sedang merawat enam penghuni gedung karena luka.

Gaza dikendalikan oleh Hamas. Wilayah ini adalah rumah bagi kelompok-kelompok bersenjata lainnya, termasuk Jihad Islam, sebuah organisasi yang didukung Iran yang juga memiliki gudang senjata roket yang tangguh.

Israel dan Hamas adalah musuh bebuyutan dan telah berperang tiga kali sejak kelompok itu merebut kekuasaan di Gaza pada tahun 2007. Kekerasan yang lebih kecil terjadi secara sporadis sejak Israel dan Hamas bertempur dalam perang terakhir mereka pada tahun 2014.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang mencalonkan kelima kalinya sebagai perdana Menteri bulan depan, berada di Washington pada Senin dan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

KEYWORD :

Roket Gaza Pemukiman Israel Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :