Rabu, 24/04/2024 02:54 WIB

Menteri Finlandia Nyaris Diserang Pria Asing

Kendati demikian, sang menteri berhasil lolos tanpa cedera, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Menteri Luar Negeri Finlandia Timo Soini (Foto: YLE)

Helsinki, Jurnas.com - Seorang menteri kabinet Finlandia didekati oleh seorang pria asing selama rapat umum pemilihan pada Minggu (24/3). Kendati demikian, sang menteri berhasil lolos tanpa cedera, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Kepolisian tidak menyebut nama menteri, tetapi seorang fotografer dari agensi gambar Lehtikuva, yang mengambil foto di rapat umum itu, mengatakan ancaman itu terhadap Menteri Luar Negeri Timo Soini.

Kementerian Luar Negeri tidak segera bisa dimintai komentar. Sementara seorang juru bicara Soini menolak berkomentar ketika dihubungi oleh Reuters.

Baik polisi maupun media Finlandia tidak memberikan indikasi bahwa calon penyerang dipersenjatai dengan senjata apa pun, selama serangan dalam acara yang digelar di Helsinki tersebut.

“Berdasarkan informasi awal, seorang pria yang agresif dan mengancam telah mencoba mendekati seorang menteri di sebuah acara pemilihan di sebuah acara pasar lokal di Korso, Vantaa,” kata polisi.

Pria itu dibanting ke tanah oleh polisi, yang sedang menyelidiki apakah dia mencoba untuk menyerang menteri.

Foto-foto dari Lehtikuva menunjukkan seorang pria terbaring di tanah dengan beberapa orang menahannya. Dia mengenakan kemeja hitam dengan logo Soldiers of Odin, kelompok anti-imigrasi sayap kanan.

KEYWORD :

Menteri Finlandia Serangan Teror




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :