Selasa, 23/07/2019 03:17 WIB

Ajaib, Lukisan Messi Enam Tahun Lalu Jadi Kenyataan

Seorang arsitek muda Bangladesh mendadak tenar, setelah gambar digitalnya yang berisi sosok Lionel Messi

Gambar arsitek Bangladesh tentang sosok Lionel Messi (Foto: AFP)

Dhaka, Jurnas.com - Seorang arsitek muda Bangladesh mendadak tenar, setelah gambar digitalnya yang berisi sosok Lionel Messi, mirip dengan kehidupan nyata enam tahun kemudian.

Karya seni Suhas Nahian 2013 menggambarkan Messi menggiring bola melewati sekelompok pemain dengan warna hijau dan putih, mencondongkan kepalanya ke depan saat salah satu pemain bertahan meraih kaus Barcelona merah dan biru yang ia kenakan.

Foto-foto itu dicocokkan dengan pertandingan terakhir Messi melawan Real Betis baru-baru ini, yang menunjukkan dia dalam posisi yang hampir identik, lengkap dengan satu bek di lapangan saat Argentina melakukan tugasnya.

"Saya melukis sesuatu enam tahun yang lalu, dan para dewa sepakbola membuat gambar itu menjadi kenyataan," tulis Suhas (29) di Instagram.

Dia mengatakan kepada AFP bahwa dia menonton pertandingan La Liga, yang melihat Messi mencetak hat-trick ketika Barcelona menang 4-1, tetapi tidak melihat sesuatu yang luar biasa sampai seorang teman meneleponnya dan dengan bersemangat menunjukkan kesamaan yang mencolok.

"Aku menoleh ke belakang dan menemukan itu sebenarnya sangat mirip." dia berkata. "Itu menakjubkan. Aku terkejut."

Suhas, yang sekarang memiliki firma arsitektur, mengatakan lukisan digital yang digambarnya sebagai mahasiswa pada tahun 2013 dibagikan oleh halaman penggemar sepak bola bernama Plaantik pada waktu itu.

"Saya senang lukisan saya satu-satunya yang membuat saya terkenal, karena telah diterbitkan di banyak media Spanyol, Argentina, dan India," ujar dia.

Suhas mengatakan dia tidak memilih jersey putih dan hijau Betis untuk karya seninya secara sadar.

"Jersey Barcelona sangat cerah dengan warna biru dan merah, jadi dari sudut warna saya ingin mengecat sisa lukisan dengan warna hijau sehingga Messi tetap fokus," katanya.

"Jadi aku memilih jersey hijau dan putih ini, tidak secara khusus memikirkan Betis tetapi dari rasa warna."

Suhas mengatakan karya seninya adalah bagian dari seri bertema sepak bola yang ingin ia lakukan, termasuk gambar Messi menggiring bola, sundulan Cristiano Ronaldo, dan gocekan Xavi.

"Saya adalah penggemar Barcelona tetapi saya mengagumi semua pemain hebat. Inilah sebabnya saya ingin menggambar seri sepak bola ini. Tetapi setelah lukisan pada menggiring bola Messi, saya tidak bisa menyelesaikan sisanya," tandas Suhas.

TAGS : Lionel Messi Gambar Arsitek




TERPOPULER :