Rabu, 24/04/2019 18:59 WIB

Peringati Hari Hutan Sedunia, Benny Tatung Buat Gerakan Menanam Pohon

Menanam pohon sangat penting bagi kelangsungan hidup di bumi. Mari wujudkan aksi menanam pohon, oleh masyarakat dari mulai aktivis pecinta lingkungan, maupun para pelajar.

Benny Martha Benyamin Tatung, membuat gerakan menanam pohon

Pagaralam, Jurnas.com - Peringatan Hari Hutan se-Dunia tiap tanggal 21 Maret menjadi momentum untuk menanamkan kembali pemahaman, bahwa peran dan fungsi hutan sangat vital bagi kehidupan makhluk hidup di bumi.

Pada momen ini pula, Tokoh masyarakat Sumatera Selatan, Benny Martha Benyamin Tatung membuat aksi nyata dengan gerakan menanam pohon bagi masyarakat. Gerakan ini sebagai cermin atas kesadaran masyarakat dalam pelestarian hutan dari ancaman kerusakan.

"Dampak pemanasan global bagi bumi tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar," ujar Benny Tatung, Jumat (22/3/2019).

Benny Tatung yang juga Caleg DPR RI menjelaskan, fungsi pohon sangat penting untuk menyerap gas CO2, maupun gas beracun lainnya di udara. Selain itu, pohon mampu menghasilkan Oksigen atau O2, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk di bumi.

Karena itu, Benny Tatung membuat gerakan menanam pohon. Ia mengajak untuk bersama-sama melestarikan hutan dengan cara menanam pohon bagi setiap warga masyarakat.

"Selamat Hari Hutan Sedunia. Pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan hidup di bumi, diwujudkan dalam bentuk aksi gerakan menanam pohon, oleh masyarakat dari mulai aktivis pecinta lingkungan, maupun para pelajar" tegas Benny Martha yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Golkar.

Koordinator Komunitas Peduli Lingkungan Pagaralam Rizki Mawardi mengatakan, pentingnya menanamkan kesadaran kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya hutan dan pohon dilingkungan masyarakat Pagaralam.

Ia juga mendukung langkah Benny Martha dalam mengkampanyekan pentingnya hutan, serta mengajak masyarakat agar turut serta melestarikan hutan dan lingkungan agar tetap hijau, khususnya di Sumatera Selatan.

"Kami dari komunitas mendukung dan apresiasi penuh apa yang dilakukan oleh pak Benny sebagai tokoh publik. Inu sebagai sebuah ikhtiar bersama melestarikan hutan kita. Semoga beliau terpilih menjadi wakil kita di Senayan nanti" jelas Rizki.

TAGS : Hari Hutan se-Dunia Benny Menanam Pohon




TERPOPULER :