Selasa, 23/04/2024 15:29 WIB

Film "Pohon Terkenal" Berikan Pesan Positif ke Penonton Indonesia

Film yang memberikan pesan positif dan penuh inspiratif

Umay Shahab dan Laura Theux menjadi bintang utama di film Pohon Terkenal. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Film penuh inspiratif dan pesan moral positif berjudul “Pohon Terkenal” telah dimulai layarnya di bioskop Tanah Air. Dari infirmasi yang ada, sebanyak 197 layar bioskop di 50-an kota, pada Kamis (21/3) telah resmi dilaunching ke masyarakat.

Film ini dibuat oleh produser Sumarsono bersama sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia. Monty dan Annisa juga menulis naskahnya bersama Lina Nurmalina Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuat film cerita untuk publik dengan pesan inspiratif dan positif.

Dengan pemain bintangnya Umay Shahab, ini merupakan film perdana yang dimotori oleh Divisi Humas Polri untuk membangun citra positifnya di masyarakat. Melalui isi cerita yang baik, Polri ingin memberikan sebuah pesan yang membangun kepada masyarakat luas.

“Setiap penggarapan sebuah film pasti ada beban tersendiri. Di film ini (Pohon Terkenal), saya ingin menyampaikan sosok perwira  dan polisi yang harus diketahui masyarakat dan memberikan pesan inspiratif di dalamnya. Bahwa membentuk itu, ini kan ga mudah dan saya butuh proses untuk bisa membentuknya,” tandas Monty Tiwa sutradara di film itu.
 
Dari sinopsis yang ada, film ini mengambil latar Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, tempat perwira polisi dididik sejak muda. Kisahnya berpusat pada tiga orang taruna baru bernama Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux), dan Johanes Solossa (Raim Laode). Mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan remaja normal karena masa depan mereka tidak lagi menjadi milik sendiri. Tampak bagaimana Bara, yang menganggur setelah lulus SMA, akhirnya bersedia masuk Akpol atas desakan sang ibu. Menurut ibunya, "Akpol itu gratis.".


 
Potongan dialog yang merujuk ke kondisi ekonomi keluarga Bara itu disambung dengan pidato instruktur ketika Bara sudah masuk Akpol. "Taruna, susah, senang, merasakan bersama. Tidak ada, `Kau anak siapa` atau `Berapa banyak duitmu.` Kalian di sini sama!" tulis narasi di sinopsis tersebut.

Mengambil judul film “Pohon Terkenal”,  merupakan sebutan bagi taruna pria dan wanita yang gemar membuat masalah. Tampak bahwa Bara, Maulana, dan Ayu adalah tiga "pohon terkenal" itu. Selain dinamika pendidikan taruna dan persahabatan mereka, trailer juga memotret relasi khusus antara Bara dengan Ayu.

Penasaran dengan ceritanya? Film yang dibintangi ilm ini dibintangi oleh Umay Shahab (Bara), Laura Theux (Ayu), Raim La Ode (Yohanes) dan para pemain lainya, seperti Adjis Doa Ibu, dan Cok Simbara ini  mulai tayang di bioskop pada 21 Maret 2019.

KEYWORD :

Kabar Artis Pohon Terkenal Monty Tiwa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :