Sabtu, 20/04/2024 09:53 WIB

Ivan Gunawan Gambarkan Musim Gugur dalam Koleksi "Nostalgia"

Lewat koleksi Nostalgia, Ivan telah menyetarakan penggemarnya pada tingkatan yang lebih tinggi

Koleksi modest rancangan Ivan Gunawan menyambut Ramadan 2019 (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Cahaya yang meredup, daun meluruh, semilir angin musim gugur membawa Ivan Gunawan pada keromantisan saat asmara berlabuh di tiap dermaga Eropa.

Demikian petikan persembahan koleksi Ramadan modest wear dalam tajuk Nostalgia dari Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear karya Ivan Gunawan.

Ungkapan itu sebagai terjemahan inspirasi dari rasa cinta Ivan Gunawan pada musim gugur yang sejuk dan nyaman di daerah-daerah Eropa yang acap disinggahi saat melakukan perjalanan pribadi.

Model-model cantik mengalirkan koleksi terbaru Mandjha Hijab yang menunjukkan bahwa Ivan memilih warna pekat seperti coklat, navy blue, warna tanah, mustard, peach dan hijau yang mampu melukiskan suasana hatinya saat dilanda asmara, serta memilih putih untuk menebalkan gambaran kesyahduan cinta.

Sebagai seorang desainer multibakat Ivan dengan berani meninggalkan warna pastel yang seolah telah menjadi ‘pakem’ warna baju muslim dan memilih mendengarkan suara hati untuk menentukan warna-warna lain bagi para pencintanya.

Sang desainer menuntaskan tugasnya sebagai penentu arah selera mode baru dengan memadankan bahan tweed yang merupakan wol yang ditenun dan bertekstur kasar, dengan bahan voile yang ringan, serta bahan brokat yang halus.

Siluet busana yang longgar baju-baju muslim memperluas daya cipta Ivan untuk membubuhkan berbagai ornamen seperti smock pada bagian lengan bawah, biku-biku pada bawahan, flounce pada terusan dan frills pada jaket.

Koleksi dilengkapi sepatu dari Langkah by Lina Lee, kalung-kalung mutiara, serta tote-bag yang dibuat satu irama dengan busana.

Sebagai Founder dan Creative Director label Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear Ivan telah membukakan mata para clienteles-nya dengan mengajarkan
siasat kepada pelanggan setianya untuk memadupadankan potongan busana secara praktis.

"Saya menciptakan motif patchwork printing yang merupakan corak gabungan dari bahan yang ada untuk memudahkan memadu-padankan potongan-potongan busana secara senada," ucapnya jelang perayaan busana Nostalgia di Jakarta, Rabu (20/3).

Kemapanan hati dan kemahiran Ivan dalam merancang busana membuahkan 60 set koleksi Mandjha Hijab (busana wanita), 40 set koleksi Khalif (baju pria) serta 20 set koleksi gabungan dari keduanya untuk keluarga.

KEYWORD :

Ivan Gunawan Koleksi Nostalgia Ramadan 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :