Rabu, 24/04/2024 13:50 WIB

Maher Zein Terima Award dan Galang Dana Korban Bencana

Maher Zien merasa Indonesia telah menjadi rumahnya sendiri. Ia pun menggalang dana untuk korban bencana alam dan juga menerima award.

Maher Zein dan Rina Novita CEO DNA Production saat menerima award sekaligus jelang konser malam dana. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Penyanyi pria asal Swedia, Maher Zein sudah sangat kental dengan Indonesia. Baginya, Indonesia seperti rumahnya sendiri. Terbaru darinya, penyanyi berwajah tampan ini baru saja meraih Double Platinun Award di Indonesia atas albumnya berjudul “One”. Album yang dirilis pada 12 Mei 2017 memiliki single jagoan “Peace Be Upon You”.

Buat Maher Zein, prestasi atau award tersebut, sekaligus membuktikan industri musik di Indonesia tetap bagus, meski dengan cara menjual fisik. Ia pun langsung tiba di Tanah Air untuk menerima award tersebut.

"Saya bersyukur dan sangat terhormat dengan berkah dari Tuhan. Jadi, saya rasa saya harus kembali ke Indonesia," ucap Maher Zein di Hotel Mandarin Oriental, Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Tidak hanya menerima award saja, ia bersama Opick dan Indah Dewi Pertiwi langsung peka terhadap bencana yang terjadi di Tanah Air Indonesia. Mereka langsung melaksanakan penggalangan dana di sebuah acara malam amal yang digelar di kompleks gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. Hasil penggalangan dana tersebut akan didonasikan kepada korban bencana di beberapa wilayah di Indonesia.

Acara yang bertajuk “Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati” ini dipelopori Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan lembaga kemanusiaan Salam Charity.

“Rencana malam ini selain memberikan sosialisasi (masalah bencana) yang merupakan masalah yang masih berat, masih banyak orang di pengungsian. Siapa pun yang datang, membayar kami sebut berdonasi. Maher tamu, dia akan menyanyi, melelang nyanyian,”. Ucap CEO DNA Production, Rina Novita, selaku salah satu penyelenggara acara.

Ditambahkan Rina, pada kegiatan amal itu Maher Zain Juga akan melelang topinya. Selain topi, koleksi barang-barang pribadi Maher akan dilelang pada kesempatan itu.

Hilman Latief, selaku Direktur Utama Lazismu, berharap kegiatan ini bisa mengumpulkan total donasi Rp22,5 miliar. Dana yang terkumpul ini nantinya akan diberikan pada penerima manfaat di delapan lokasi se-Indonesia yakni Lombok, Donggala, Sigi, Palu, Lampung Selatan, dan Serang.

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan 2000 hunian sementara tahan gempa yang dilengkapi toilet komunal dan sumur bor, serta 50 paket kelas baru di wilayah terkena bencana.

“Ada sekitar 100 mitra Lazismu dan publik yang kami undang dengan total peserta 700 orang, kami targetkan,” jelas Rina.

KEYWORD :

Kabar Artis Maher Zein Galang Dana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :