Sabtu, 20/04/2024 09:53 WIB

Rainer Wardhana Lelang Lukisan Untuk Penyandang Disabilitas

Putra dari dokter Sonia Wibisono melelang 9 karya lukisannya yang dananya akan diberikan penyandang disabilitas.

Rainer Wardhana Hardjanto dan Ibundanya dr Sonia Wibisono di acara lelang lukisan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Hari ini, Kamis (21/3) menjadi Hari Down Syndrome Sedunia. Aksi mulia sudah dilakukan oleh talenta muda berbakat Rainer Wardhana Hardjanto yang tidak lain putra dari dokter ternama Sonia Wibisono.  Pada Rabu (20/3) kemarin, di Plaza Indonesia, Rainer Wardhana Hardjanto yang memiliki talenta di seni lukis ikut berpartisipasi dalam Hari Down Syndrome Sedunia. Ia melaksanakan penggalangan dana dengan melelang  langsung 9 lukisan dari hasil karyanya yang dana hasil lelangnya akan diserahkan kepada penyandang disabilitas.

"Saya serahkan sembilan lukisan buat dilelang bagi penggalangan dana. Saya senang bisa ikut berpartisipasi bagi mereka yang punya  disabilitas ini," ujar Rainer di sela-sela penggalangan dana bagi anak down syndrom yang digelar Lions Club Jakarta Selatan di Jakarta, Rabu (22/3).

 Dokter Sonia Wibisono menambahkan, dana yang terkumpul akan didonasikan kepada  Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI) dan Persatuan Orang Tua dan Anak dengan Down Syndrome (POTADS).

"Estimasi dari hasil penggalangan dananya sendiri bisa ratusan juta. Dananya buat membangun training center anak down syndrome,"  terang dr. Sonia tersenyum.

Penggalangan dana ini sendiri juga melibatkan pelukis senior Kartika Affandi. Bersama sejumlah anak down syndrom, istri pelukis kondang Affandi ini membuat sebuah lukisan yang akan juga dilelang.

"Nggak ada kesulitan berarti melukis bersama mereka. Malah mereka cenderung anteng, nggak lari-larian seperti anak-anak lain yang normal," ujar Kartika.

Imajinasi yang dikeluarkan anak-anak down syndrom ini, lanjut Kartika juga tak jauh dari kehidupan mereka sehari-hari. Selain lelang lukisan, penggalangan dana juga akan menggelar fashion show yang dihadiri Madeline Stuart, model down syndrome asal Australia.
Rencanaya Madeline akan memakai busana batik dan berlenggak-lenggok di catwalk layaknya model profesional.

"Terima kasih, kehadiran anak saya disambut dengan sangat antusias. Selalu semangat bagi penderita down syndrome, jangan putus asa meraih dan mewujudkan mimpi," ujar Rosanne Stuart, ibunda Madeline.

KEYWORD :

Sonia Wibisono Rainer Wardhana Lukisan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :