Kamis, 25/04/2024 08:35 WIB

Kaltim Dikawal Bertahan Sebagai Basis Kemenangan Jokowi-Kiai Ma`ruf

Kiai Ma`ruf bertemu dengan kalangan Habaib dan Kiai NU. Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.

Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin

Balikpapan, Jurnas.com - Kalimantan Timur dikawal agar tetap menjadi basis kekuatan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019. Pada 2014 silam, Jokowi-Jusuf Kalla menang telak di Kaltim.

Dalam mengawal suara di Kaltim, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin bersafari ke daerah tersebut. Ia blusukan di Balikpapan, kemudian Samari da dan berkeliling di berbagai wilayan lain di Kaltim.

Kiai Ma`ruf mengaku optimis Joko Widodo (Jokowi) akan mengulang kesuksesan pada pemilu presiden 2014 di Kaltim. Bedanya, dahulu mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, kali ini berpasangan dengan dirinya.

"Sama lah targetnya, di Kaltim itu lebih optimis (menang)," kata Kiai Ma`ruf saat tiba di hotel tempatnya menginap, Balikpapan, Rabu (20/3) malam.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, agenda padat telah menanti dirinya selama melakukan safari politik di Kalimantan. Abah sapaan akrabnya mengaku akan melakukan kunjungan dari pagi hingga sore.

"Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke Samarinda. Di sana ada beberapa acara juga" ujarnya.

Selama dua hari Kiai Ma`ruf Amin akan berada di Kaltim tepatnya di Balikpapan dan Samarinda. Kamis pagi (22/3),

Kiai Ma`ruf akan bertemu dengan kalangan Habaib dan Kiai NU di hotel tempatnya menginap. Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.

Siangnya, mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri Istigosah dan deklarasi #01 di Stadion Dome Balikpapan.

Sorenya Kiai Ma`ruf berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan antar umat beragama di Ballroom Hotel Senyiur pada malam hari.

Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Balikpapan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :