Jum'at, 26/04/2019 14:45 WIB

Edan, Ilmuwan Bakal Kloning Lionel Messi

Ilmuwan yakin bintang Barcelona Lionel Messi dapat dikloning dengan bantuan teknologi modern.

Lionel Messi

Jakarta, Jurnas.com – Ilmuwan yakin bintang Barcelona Lionel Messi dapat dikloning dengan bantuan teknologi modern. Demikian disampaikan oleh Kepala Arsip Genom Eropa, Arcadi Navarro.

Dalam sebuah wawancara bersama Que t’hi jugues, Navarro menguraikan rencananya untuk memiliki lebih banyak Messi di dunia.

“Kami bisa mendapatkan pemain yang sangat mirip dengan Messi. Kami akan dapat mengkloningnya dengan teknik saat ini dan mendapatkan sesuatu yang akan terlihat seperti kembar,” ujar Navarro dilansir dari Marca pada Rabu (20/3).

“Seandainya dua kembar lahir dan salah satunya akan dibekukan dalam ruang waktu. Kemudian 20 atau 30 tahun kemudian kita akan mengembalikannya ke waktu yang tepat. Jika semuanya berjalan dengan baik, itu akan sama,” imbuh dia.

Kendati yakin dengan konsepnya, Navaroo juga mengakui bahwa kloning kapten Barcelona itu tidak akan menjadi jaminan bahwa kembaran Messi akan menjadi superstar di dunia.

“Genetika memberi kita ruang lingkup. Orang ini bisa memiliki potensi yang sama dengan Messi tetapi pada akhirnya, kualitas sepakbola Messi memiliki dua komponen,” lanjutnya.

“Satu sangat jelas dan bersifat genetik dan yang lainnya bersifat mendidik, tidak langsung, dan lingkungan.”

“Messi adalah Messi dan bukan siapa dia hanya karena genetika. Dia adalah produk dari lingkungannya, tumbuh di La Masia, dari perawatan hormon yang dia terima.”

“Apa yang dilakukan genetika adalah untuk memberi potensi, seperti halnya dengan Messi tetapi apakah itu terpenuhi atau tidak turun ke keadaan dan apa yang terjadi di sekitar kita,” tandas ilmuwan tersebut.

TAGS : Lionel Messi Teknik Kloning




TERPOPULER :