Selasa, 23/07/2019 08:15 WIB

Merpati Balap Ini Dihargai Miliaran Rupiah

Seekor merpati bernama Armando dibeli oleh seorang pembeli China dengan harga $ 1,4 juta, harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seekor merpati balap

seekor merpati bernama Armando dibeli oleh seorang pembeli China dengan harga $ 1,4 juta

Jakarta, Jurnas.com - Juru lelang asal Belgia mengatakan bahwa seekor merpati balap yang dilelang online mendapat tawaran memecahkan rekor dunia dengan harga $ 1,4 juta (Rp20 miliar) dari pembeli Tiongkok.

PIPA, situs web yang menyelenggarakan pelelangan untuk peternak Belgia Joel Verschoot, mengatakan seekor merpati bernama Armando dibeli oleh seorang pembeli China dengan harga $ 1,4 juta, harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seekor merpati balap.

Situs web mengatakan pihaknya memperkirakan Armando, dianggap sebagai merpati jarak jauh terbaik sepanjang masa, untuk menjual dalam jumlah besar, tetapi para pejabat terkejut dengan besarnya tawaran akhir tersebut.

"Juara jenis ini jarang ditawarkan untuk dijual," kata situs itu dilansir UPI.

Pemegang rekor sebelumnya adalah seekor merpati bernama Nadine, yang terjual lebih dari $ 450.000 pada lelang tahun 2017. Pembeli dalam kasus itu juga seorang penggila merpati asal China.

TAGS : Merpati Balap Termahal Dunia




TERPOPULER :