Rabu, 24/04/2019 06:54 WIB

Caleg Kere Diduga Dalang Perampokan Nasabah Bank

Entah butuh uang untuk pencalegkan atau pekerjaan tetap, seorang caleg di Kabupaten Bogor merampok nasabah bank.

Seorang caleg di duga menjadi dalang perampokan nasabah bank jalani pemeriksaan polisi. (foto: Jurnas/Memo)

Bogor, Jurnas.com-Waspada itu penting sekali. Terutama bagi nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar di sebuah bank. Di Bogor, Jawa Barat perampokan terjadi terjadi pada nasabah atas nama, Fadhlul Anshar (25). Ia mengambil uang senilai 40 juta rupiah di Bank BCA. Ternyata ada seseorang yang mengamatinya di dalam bank.

Aksi perampokan terjadi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Beruntung polisi berhasil meringkus lima orang yang berkelompok melakukan perapokan. Mereka adalah AM (32), NJ (42), HR (28), dan NA (31). Satu lagi berinisial SP usia 36 tahun yang diduga menjadi otak perampokan. Ironisnya SP adalah salah satu calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Bogor.

"Modus mereka berkelompok dan berbagi tugas. Satu orang mengintai dari dalam bank mengamati nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar. Setelah mendapat target nasabah, SP menguntit korbannya ke mobil sambil menghubungi tersangka lainnya yang ada di parkiran," terang Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Selasa (19/3).

Saat nasabah membawa mobilnya, pelaku lainnya berbagi tugas dengan menaruh paku yang terbuat dari gagang payung di ban belakang mobil korban perampokan. Dari situlah mobil diikuti hingga mengalami gembos ban di bagian belakang.

“Perampokan dilakukan saat korban lengah membetulkan bannya yang gembos. Saat itu juga para perampok mengambil uang korban yang disimpan di dalam mobil,” tandas Dicky.

Uang hasil rampokan dibagi rata di sebuah kedai kopi. Atas laporan korban, polisi bertindak cepat untuk meringkus kawanan perampok tersebut.

TAGS : Caleg Rampok Nasabah




TERPOPULER :