Selasa, 23/07/2019 04:16 WIB

CEO Warner Bros Kevin Tsujihara Mengundurkan Diri

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Senin (18/3) kemarin, Tsujihara mengakui kasusnya dapat menjadi penghalang kesuksesan bagi perusahaan.

Mantan CEO Warner Bros Kevin Tsujihara (Foto: Variety)

New York, Jurnas.com – Kevin Tsujihara mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua sekaligus CEO Warner Bros, menyusul penyelidikan atas hubungannya dengan aktris Charlotte Kirk, dan tuduhan dia menggunakan kekuasaannya untuk membantu Charlotte.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Senin (18/3) kemarin, Tsujihara mengakui kasusnya dapat menjadi penghalang kesuksesan bagi perusahaan.

Kondisi ini memaksa perusahaan induk Warner Bros, WarnerMedia merumuskan tim kepemimpinan dalam waktu dekat.

“Adalah kepentingan terbaik WarnerMedia, Warner Bros, karyawan kami dan mitra kami untuk Kevin mundur sebagai ketua dan CEO Warner Bros,” kata CEO WarnerMedia John Stankey dilansir dari Variety.

“Kevin telah berkontribusi besar pada kesuksesan studio selama 25 tahun terakhir, dan untuk itu kami berterima kasih kepadanya. Kevin mengakui bahwa kesalahannya tidak konsisten dengan ekspektasi kepemimpinan perusahaan, dan dapat memengaruhi kemampuan perusahaan untuk mengeksekusi ke depan,” imbuh dia.

WarnerMedia juga memastikan penyelidikan terhadap tuduhan pelanggaran terhadap Tsujihara terus berlanjut hingga saat ini.

Stankey, dalam memo kepada staf WarnerMedia, bersumpah untuk mencoba membatasi gangguan dari pergeseran kepemimpinan yang mendadak bagi karyawan.

Diketahui, Tsujihara telah memimpin Warner Bros sejak awal 2013. Dia bersama Warner Bros sejak 1994, mulai dalam pengembangan bisnis dan naik melalui peringkat dalam hiburan rumah.

“Setelah introspeksi yang panjang, dan diskusi dengan John Stankey selama seminggu terakhir, kami telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik Warner Bros, saya mengundurkan diri sebagai Ketua dan CEO,” demikian keterangan Tsujihara.

TAGS : Warner Bros Kevin Tsujihara




TERPOPULER :