Jum'at, 26/04/2019 15:23 WIB

Prambanan Jazz 2019 Lebih Keren, Millenial dan Banjir Musisi

Festival musik tahunan Prambanan Jazz 2019 di Yogyakarta hadirkan panggung keren dan beda dari sebelumnya. Seperti apa?

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi dan tim saat jumpa pers (Foto : Jurnas/Ist).

Yogyakarta, Jurnas.com- Pergelaran musik tahunan di Yogyakarta yang bergengsi dan selalu menghadirkan banyak musisi local dan Mancanegara ternama, Prambanan Jazz 2019 akhirnya dirilis. Dijadwalkan, pergelaran yang dilangsungkan di halaman Candi Prambanan ini, akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal  5, 6 dan 7 Juli 2019.

Lebih spektakulernya lagi, Prambanan Jazz 2019 akan menghadirkan musisi dan juga composer dunia dan legendaris asal Yunan yang askrab disapa Yanni. Hal itu disampaikan langsung oleh promotor berkelas, CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat menggelar jumpa pers baru-baru ini.

“Sempat tertunda konser Yanni di Prambanan akibat kecelakaan di tahun lalu (2018). Setelah membicarakannya lagi, akhirnya kita pastikan Yanni akan mengisi Prambanan Jazz 2019,” ucap Anas Syahrul Alimi tersenyum.

Kerennya lagi, Festival Prambanan Jazz kali ini pada konser di hari pertamanya, promotor akan menyuguhkan sebuah panggung yang diberinama Panggung Millenial. Panggung ini tentu beda dari panggung lainnya.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019," terang Anas.

Musisi dunia seperti Yanni, Calum Scott dengan lagu hitsnya "You Are the Reason" yang merajai Billboard Chart di seluruh dunia juga akan tanpil di panggung millennial itu.

Musisi Indonesia seperti Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya akan tampil di dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk special show, dan Hanoman Stage untuk festival show.

Direktur Utama PT. Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono menambahkan, Prambanan Jazz Festival akan lebih berbeda. Banyak musisi mancanegara yang siap memberi music terbaik mereka, termasuk Brian McKnight, Arturo Sandoval dan yang menarik, Anggun akan ikut serta di ajang bergengsi ini.

"Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Diantaranya pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum dan lainnya dan tahun ini untuk pertama kalinya Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke 9," jelas Edi Setijono.

Harga tiket dibagi dalam beberapa kategori. Daily Pass Rp250.000/hari & Three Days Pass atau tiket terusan selama tiga hari Rp600.000,- (exclude special show). Hari Pertama: Daily Pass Rp250.000,- (all festival show). Hari Kedua: Diamond Rp6.000.000,-; Platinum Rp3.000.000,-; Gold Rp2.000.000,-; Silver Rp1.000.000,-. Hari Ketiga: Diamond Rp3.500.000; Platinum Rp2.500.000; Gold Rp1.500.000,-; Silver Rp750.000.mengatakan Prambanan Jazz Festival akan menjadi "Panggung Millenial" yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi millennial terkini. Hal tersebut diwujudkan untuk memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi millenial.

TAGS : Kabar Artis Prambanan Jazz Millenial




TERPOPULER :