Rabu, 24/04/2019 07:22 WIB

Bantai Betis, Barcelona Semakin Dekat dengan Gelar LaLiga

Ernesto Valverde menekankan, meski Barcelona belum memenangkan apa pun tetapi kemenangan 4-1 di Real Betis adalah langkah penting dalam mempertahankan gelar LaLiga mereka.

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Ernesto Valverde menekankan, meski Barcelona belum memenangkan apa pun tetapi kemenangan 4-1 di Real Betis adalah langkah penting dalam mempertahankan gelar LaLiga mereka.

Dengan Atletico Madrid kalah 2-0 di Athletic Bilbao pada Sabtu, Barca menang di Benito Villamarin pada hari berikutnya membuat pasukan Valverde unggul 10 poin di puncak.

Lionel Messi mencetak hat-trick fantastis pada hari ia mengklaim rekor pemain dengan kemenangan terbanyak untuk klub Calatan.

Tapi kemenangan mereka dirusak oleh keseleo pergelangan kaki yang ditopang oleh Luis Suarez, yang mencetak gol ketiga Barca, sang striker harus diganti pada menjelang babak akhir.

Valverde secara teratur menolak saran bahwa Barca menargetkan treble tetapi dengan timnya dalam posisi yang kuat di LaLiga dan sudah memasuki final Copa del Rey, saran mereka dapat menambahkan Liga Champions ke ganda domestik yang mereka menangkan pada musim lalu.

Valverde mengakui Barca sekarang mendekati gelar LaLiga kedua dalam dua tahun sejak ia ditunjuk sebagai penerus Luis Enrique.

"Setelah hasil Atletico Madrid, tiga poin melawan Betis sangat penting," kata Valverde dilansir Soccerway, Senin (18/03).

"Masih ada 10 pertandingan dan kami harus berhati-hati dan terus berjalan, tetapi kami telah mengambil langkah yang sangat penting dan kami akan melihat apakah itu cukup untuk menjadi juara," tambahnya.

"Hal yang baik adalah bahwa kami menyelesaikan rentetan pertandingan intens beberapa pekan terakhir, sekarang saatnya istirahat dan setelah ada 10 pertandingan tersisa, setiap kali kami melewati satu dan memenangkannya, itu akan menjadi langkah yang bahkan lebih penting," lanjutnya.

"Semua orang bisa memikirkan apa yang mereka inginkan, tetapi saat ini kami mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan, pertama liga, lalu piala dan kita akan melihat tentang Liga Champions. Tetapi saat ini kami tidak memiliki gelar, dan di liga ada 30 poin tersisa untuk diperjuangkan, kita harus terus mendorong. "

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Liga Spanyol




TERPOPULER :