Sabtu, 20/04/2024 08:09 WIB

Mendukung Indonesia Jadi Kiblat Mode Dunia

Melalui ISWI Fashion academy akan bermunculan designer-designer handal yang dapat bersaing di dunia internasional.

ISWI Fashion Academy (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Indonesia yang sudah mencanangkan diri ingin menjadi kiblat mode busana muslim dunia di Tahun 2020 dan menjadi pusat mode dunia pada tahun 2025 perlu mendapat dukungan dari berbagai sektor mulai dari hulu hingga ke hilir produknya.

Hal tersebut merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang bagi dunia pendidikan untuk mengembangkan program-programnya dalam menciptakan SDM-SDM professional di bidang mode, handal dalam proses produksi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan dan memasarkan produk fashion Indonesia.

Noella Andriyani Rilantono yang akrab dipanggil Bubu Ui Birowo mempunyai rumah konsultasi Tiga Generasi, penulis buku seri Anti Panik dan menggeluti dunia parenting concern terhadap perkembangan ISWI Fashion Academy dan saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan YPWI

Sedang wakil ketuanya adalah Devi Waluyo seorang Advokat. Bersama Dra Nani Sunarni, M.Pd seorang dosen ahli dibidang pola jahit perorangan dengan Rennov Boutique-nya dan Lenny Agustin seorang Desainer yang handal dengan brand butiknya Lenny Agustin dan Lennor bersama jajaran dosen dan staff bergerak bersama untuk membangun ISWI Fashion Academy yang lebih berkembang dengan membuka Kampus B di mall Plaza Semanggi Kawasan Bisnis Granadha Jakarta Selatan mulai tahun ajaran 2019/2020.

Kampus baru ini merupakan cabang dari Kampus ISWI (Kampus A) yang berlokasi di kawasan elit Perumahan Taman Modern Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur. Diharapkan dengan kampus baru yang lebih strategis bisa menarik minatmasyarakat yang membutuhkan pendidikan fashion dan mendekati aktifitas mode di pusat kota Jakarta.

Menurut Bubu ASRIDE “ISWI” merebranding diri menjadi ISWI Fashion Academy yang ingin mendidik putra putri Indonesia menjadi tenaga ahli mode profesional, berjiwa estetis dan terampil, berkarakter , kreatif serta tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global.

"Kami berharap melalui ISWI Fashion academy inilah akan bermunculan designer-designer handal yang dapat bersaing di dunia internasional
Selain D3 Iswi Fashion cademy juga membuka short course (after hours dan week end classes) serta workshop harian," ujarnya.

Alumni ISWI Fashion Academy tidak sedikit yang menjadi tokoh-tokoh mode di Indonesia dan ijazahISWI Fashion Academy diakui oleh dunia Internasional seperti di Belanda dan negara negara lainnya, sehingga alumni ISWI Fashion Academy bisa melanjutkan sudinya di negara asing.

ISWI Fashion Academy merupakan rebranding dari Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) “ISWI” adalah Perguruan Tinggi Mode Pertama di Indonesia yang berkonsentrasi dibidang Fashion Design, Terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) jenjang pendidikan Diploma III. Lama kuliah 3 tahun (6 semester 108- 120 SKS).

Program Studi Desain Mode. Berdiri sejak 1 Agustus 1981 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) “ISWI”.yang didirikan pada tahun 1968 oleh para pendahulunya yaitu Ibu Dr. Lily Rilantono, Ibu Suwarni Salyo, SH (almh), Ibu Sasasi, SH (almh), Ibu Dra. Erna Adriana Soekarjo (almh), dan Ibu Helena Suwandhani, SH (almh) dan Ibu Pia Alisyahbana sebagai Pembina.

KEYWORD :

Pusat Mode Fashion Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :